FOLLOW US:


Djanur Komentari Peran Berbeda Ruben Sanadi di Timnas Indonesia

12-06-2019 22:34

 | Dimas Ardi Prasetya

Djanur Komentari Peran Berbeda Ruben Sanadi di Timnas Indonesia
Ruben Sanadi dan Djadjang Nurdjaman © Mustopa El Abdy

Bola.net - Wing bek Persebaya Surabaya, Ruben Sanadi mendapat peran berbeda bersama timnas Indonesia. Pemain asal Papua tersebut dipasang sebagai bek kanan oleh Simon McMenemy, pelatih timnas.

Ruben diplot sebagai bek kanan ketika timnas Indonesia melakoni uji coba internasional kontra Yordania. Padahal, mantan pemain Persipura Jayapura tersebut lebih sering dimainkan sebagai bek kiri.

Menanggapi hal itu, pelatih Persebaya, Djadjang Nurdjaman, mengapresiasi kemampuan yang dimiliki oleh Ruben. Kata dia, itu menunjukkan bahwa yang bersangkutan adalah pemain multi talenta.

”Ya itu kan, artinya dia bisa dimainkan seperti itu, kiri-kanan tidak ada masalah,” ungkap arsitek yang akrab disapa Djanur itu.

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters

1 dari 1

Ogah Latah

Namun, sekalipun Ruben juga bisa dipasang sebagai bek kanan, Persebaya tidak lantas akan menerapkan hal yang sama. Karena, sebagai pelatih, Djanur punya pertimbangan lain dalam menempatkan Ruben.

”Kita tidak akan latah mengikuti timnas, di timnas seperti itu terus kami ikutin, tidak juga. Kami punya pertimbangan lain dan Simon punya pertimbangan lain,” tegas Djanur.

Tetapi, dengan kemampuan yang dimiliki oleh Ruben Sanadi, bukan tidak mungkin suatu saat dirinya akan mencoba memasang yang bersangkutan di posisi bek kanan.

”Kalau suatu saat dimainkan seperti itu bisa saja,” mantan arsitek Persib Bandung tersebut menandaskan.