FOLLOW US:


Hasil Pertandingan Yordania vs Indonesia: Skor 4-1

11-06-2019 21:56

 | Dimas Ardi Prasetya

Hasil Pertandingan Yordania vs Indonesia: Skor 4-1
Pertandingan uji coba antara Yordania vs Indonesia © Bola.net

Bola.net - Timnas Indonesia dipermak Yordania dengan skor 4-1 di laga uji coba resmi FIFA di King Abdullah Stadium, Amman, Yordania, Selasa (11/06).

Pertandingan berlangsung dengan tempo cukup tinggi. Yordania tampil lebih dominan ketimbang Indonesia.

Banyak peluang yang tercipta, kebanyakan berasal dari Yordania. Indonesia sendiri bisa saja kebobolan lebih dari empat gol.

Pencetak gol Yordania dibagi rata empat pemain. Mereka adalah Baha Faisal, Ersan Mohammad Hamdouni ,Yousef Al-Rawashdeh, dan Hamza Al-Dardour.

Sementara itu gol semata wayang Indonesia dicetak oleh Alberto Goncalves. Gol ini ia ciptakan melalui titik putih.

1 dari 3

Babak Pertama


Yordania berusaha mendominasi jalannya laga dan bermain dengan cukup sabar untuk menekan pertahanan Indonesia. Awalnya mereka mendapat kesulitan karena skuat Garuda bermain cukup solid.

Bahkan mereka sempat bisa sedikit menekan pertahanan Yordania dan memberikan ancaman melalui Dedik Setiawan. Akan tetapi sang tuan rumah akhirnya meningkatkan tempo permainan. Skuat Indonesia pun mulai keteteran.

Mereka kesulitan membangun serangan karena aliran bola kerap diputus oleh para pemain Yordania sejak di lini tengah. Pada akhirnya, Indonesia pun kebobolan pada menit ke-23 melalui tendangan keras Baha Faisal dari dalam kotak penalti.

Tekanan demi tekanan dilancarkan oleh skuat Yordania. Beberapa kali lini tengah skuat Merah Putih keteteran oleh pressing pemain tuan rumah.

Setelah terus menekan pertahanan Indonesia, Yordania akhirnya bisa mencetak gol lagi pada menit ke-42. Hamdouni bisa menjebol gawang Andritany dengan aksi individunya.

Gol ini jadi penutup pertandingan babak pertama.

2 dari 3

Babak Kedua


Yordania kembali menekan sejak awal. Indonesia berusaha tampil lebih baik namun tetap saja tertekan oleh sang ruan rumah.

Alhasil pada menit ke-63, tekanan lawan membuat Andritany melakukan error. Umpannya ke lini tengah diganggu satu pemain lawan dan jatuh ke kaki Al-Rawasdeh. Dengan tendangan keras dari luar kotak penalti, ia sanggup menjebol gawang Garuda. 3-0.

Setelah itu Indonesia bermain lebih direct. Permainan mereka sedikit membaik apalagi setelah mereka bermain dengan dua penyerang di depan.

Alhasil Dedik sempat nyaris mencetak gol. Tendangan kerasnya dari luar penalti gagal diantisipasi kiper lawan. Sayangnya bola melayang tipis di samping kiri gawang Yordania.

Setelah itu Yordania kembali menguasai jalannya laga. Dan pada menit ke-80 mereka akhirnya bisa mencetak gol lagi. Kali ini tendangan 'Pisang Ambon' alias tendangan melengkung Al-Dardour pada menit 79 dari area kanan dalam kotak penalti menusuk masuk ke sudut kiri atas gawang Andritany.

Meski tertinggal empat gol, Indonesia tidak menyerah. Usaha mereka kemudian membuahkan hasil pada menit ke-86. Beto dilanggar di kotak terlarang dan wasit pun menunjuk titik putih. Pemain kelahiran Brasil itu kemudian mengeksekusi sendiri penaltinya dengan mulus. 4-1.

Gol tersebut menjadi gol penutup pertandingan uji coba antara Yordania vs Timnas Indonesia ini. Namun skuat Merah Putih harus segera bangkit karena setelah ini mereka akan bertanding lagi melawan Vanuatu.

3 dari 3

Susunan Pemain


Yordania (4-2-3-1): Shafi; Shelbaieh, Khattab, Alarab, Haddad; Bani Attiah, Abdel-Rahman; Al-Taamari, Samir, Hamdouni, Faisal.

Indonesia (3-4-3): Andritany; Yanto Basna, Jufriyanto, Hansamu Yama; Ruben Sanadi, Evan Dimas, Rizky Pellu, Rizky Pora; RIko Simanjuntak, Ramdani Lestaluhu, Dedik Setiawan.