FOLLOW US:


Dokter PSIS Ungkap Progres Pemulihan Cedera Wallace Costa dan Brian Ferreira

13-09-2021 17:27

 | Serafin Unus Pasi

Dokter PSIS Ungkap Progres Pemulihan Cedera Wallace Costa dan Brian Ferreira
Pemain baru PSIS Semarang, Brian Ferreira © Official PSIS

Bola.net - Dokter tim PSIS Semarang, dr. Alfan Nur Asyhar membeberkan perkembangan pemulihan cedera Wallace Costa dan Brian Ferreira. Keduanya pemain asing tersebut absen melawan Persija Jakarta, Minggu (12/09/2021) malam.

Menurut dr. Alfan, kondisi keduanya cukup berbeda. Wallace Costa yang mengalami cedera pada laga melawan Persela, menunjukkan perkembangan yang signifikan, tetapi masih belum bisa diturunkan.

"Wallace Costa sebenarnya sudah ada progres, cuma kemarin saat official training ada sedikit rasa yang mengganjal di bagian engkel kakinya," kata dr. Alfan, Senin (13/09/2021).

"Sehingga saya putuskan lebih baik kami rawat, kami rehabilitasi, kami obati sampai 100 persen," imbuh mantan dokter timnas Indonesia U-19 tersebut.

Alfan berharap kondisi Wallace Costa terus membaik dan bisa diturunkan melawan Persiraja Banda Aceh pada laga selanjutnya. Tapi, dia akan tetap menerapkan standar yang tinggi terkait kondisi pemain.

"Standar kami di medical team, pemain memang harus bugar, fit, tidak ada penyakit," tegas dokter yang juga dosen di Universitas Islam Indonesia tersebut.

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters.

1 dari 1

Brian Ferreira Butuh Waktu Lebih Lama

Sementara itu untuk Brian ferreira menurut Advan membutuhkan waktu yang lebih lama untuk pemulihan. Karena menurut hasil pemeriksaan, ada robekan pada otot hamstringnya.

"Tapi menurut kami itu bisa diatasi dengan memberikan pengobatan, kemudian terapi penunjang lainnya. Kemudian kegiatan rehab exercise, itu bisa ditangani, progresnya bagus," tegas Alfan.

Dia sudah menyampaikan kepada manajemen PSIS Semarang bahwa Brian Ferreira tidak bisa dipaksakan. Karena bisa saja kondisinya semakin parah dan merugikan.

"Ibaratnya pelan tapi pasti, karena pertandingan masih banyak. Dan kami harapkan Brian bisa bermain tanpa ada rasa nyeri sama sekali," jelasnya.

"Dan sekarang juga kami perbaiki untuk sistem kardionya, kebugaran jantungnya. Sehingga pada saat nanti cederanya sudah pulih bisa diikuti dengan kebugaran fisik atau kardio," tandas Alfan.

(Bola.net/Mustopa El Abdy)