FOLLOW US:


Dokter Tim Arema FC: Vaksinasi Bisa Hentikan Pandemi Covid-19

01-07-2021 21:04

 | Serafin Unus Pasi

Dokter Tim Arema FC: Vaksinasi Bisa Hentikan Pandemi Covid-19
Juan Revi sedang divaksinasi oleh dokter tim Arema, dr Nanang Tri Wahyudi SpKO © Dendy Gandakusumah

Bola.net - Dokter tim Arema FC, dr. Nanang Tri Wahyudi Sp.KO angkat bicara soal program vaksinasi yang saat ini digalakkan oleh pemerintah. Dokter lulusan Universitas Gajah Mada tersebut menilai menyebut bahwa vaksinasi merupakan salah satu upaya menghentikan pandemi Covid-19.

"Pandemi akan berhenti bila herd immunity terbentuk," ucap Nanang, kepada Bola.net.

"Ada dua pilihan untuk membentuk herd immunity ini. Kita bisa beramai-ramai vaksin atau beramai-ramai tertular Covid-19," sambungnya.

Lebih lanjut, Nanang pun menanggapi kabar bahwa vaksin tak sepenuhnya efektif untuk mencegah seseorang bisa tertular Covid-19. Menurutnya, kendati memang efektivitasnya belum mencapai seratus persen, vaksin masih tetap menjadi pilihan terbaik untuk mengurangi penularan Covid-19.

"Ada dua pilihan bagi kita saat ini. Kita bisa divaksin lalu memiliki potensi kebal 60 sampai 90%. Atau, kita bisa saja tidak divaksin dan 100% tidak kebal," kata Nanang.

"Saya rasa tidak perlu pendidikan tinggi untuk memilih mana yang terbaik di antara dua pilihan tersebut," sambung dokter yang menempuh pendidikan spesialisnya di Universitas Indonesia tersebut.

Simak artikel selengkapnya di bawah ini.

1 dari 1

Siap Bantu Vaksinasi

Sementara itu, manajemen Arema sendiri menegaskan siap membantu upaya pemerintah dalam menjalankan vaksinasi. Hal ini dilakukan manajemen klub berlogo singa mengepal ini setelah kompetisi Liga 1 musim 2021 dipastikan tertunda akibat melonjaknya angka penularan Covid-19 belakangan ini.

"Opsi penundaan hingga akhir Juli 2021 adalah bentuk upaya bersama klub dan elemen masyarakat untuk menekan laju peningkatan angka positif covid-19 di Indonesia," ucap Media Officer Arema FC, Sudarmaji, seperti dilansir dari laman klub tersebut.

"Karenanya, upaya yang bisa kita lakukan adalah mendukung penuh pemerintah yang akan mengadakan program vaksin massal," tandasnya.

(Bola.net/Dendy Gandakusumah)