FOLLOW US:


Dua Alasan Persebaya Mendatangkan Makan Konate

16-01-2020 14:14

 | Gia Yuda Pradana

Dua Alasan Persebaya Mendatangkan Makan Konate
Makan Konate © Bola.com/Iwan Setiawan

Bola.net - Persebaya Surabaya resmi memperkenalkan Makan Konate sebagai pemain anyar menyambut kompetisi musim 2020. Gelandang asal Mali tersebut menjadi pemain asing terakhir tim Kota Pahlawan.

Menurut Aji Santoso, ada dua alasan yang membuat Persebaya mendatangkan mantan pemain Arema FC tersebut. Pertama, karena kualitasnya, yang kedua karena yang bersangkutan punya attitude yang baik.

"Yang jelas saya memilih pemain ada dua kriteria, yang pertama kualitas, yang kedua bagus secara mentality," kata pelatih Persebaya tersebut kepada Bola.net, Kamis (16/1/2020).

"Kalau kualitas, kita tahu semua Konate pemain bagus, saya dengar juga mentality Konate seorang pribadi yang baik, seorang pribadi yang friendly, seorang pribadi yang bisa beradaptasi dengan siapa pun," lanjutnya.

"Dua faktor ini lah yang membuat saya mengambil Konate, satu kualitas, kedua attitude dia sangat baik, baik di dalam maupun di luar lapangan," tegas mantan arsitek Arema FC itu.

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters.

1 dari 1

Rekomendasi Aji Santoso

Rekomendasi Aji Santoso
Aji Santoso © Bola.net/Mustopa El Abdy

Lebih lanjut, Aji tak menampik direkrutnya Makan Konate atas rekomendasi darinya. Yang kemudian benar-benar ditindaklanjuti oleh manajemen Persebaya.

"Saya berdiskusi dengan manajemen, saya menyampaikan kepada manajemen bagaimana kalau Persebaya mengambil Konate, manajemen merespon, ya sudah jalan," jelas Aji.

Sementara, atas bergabungnya Makan Konate, slot pemain asing Persebaya sudah lengkap. Sebelumnya, tim Kota Pahlawan sudah merekrut David da Silva, Aryn Williams, dan Mahmoud Eid.

(Bola.net/Mustopa El Abdy)