FOLLOW US:


Dua Kiper Persebaya Dianggap Sama Kuat Hadapi Situasi Adu Penalti

27-03-2019 22:25
Dua Kiper Persebaya Dianggap Sama Kuat Hadapi Situasi Adu Penalti
Djadjang Nurdjaman © Mustopa El Abdy

Bola.net - Pertandingan babak delapan besar Piala Presiden 2019 antara Persebaya Surabaya melawan Tira Persikabo berpeluang diakhiri dengan adu penalti. Pasalnya pada fase tersebut, laga hanya digelar satu kali atau single match.

Namun, sekalipun pertandingan kemungkinan diakhiri dengan asu tos-tosan. Tim pelatih Persebaya belum menentukan penjaga gawang yang akan diturunkan pada laga yang cukup krusial tersebut.

Sebab dua penjaga gawang Persebaya, yakni Abdul Rohim dan Miswar Saputra dianggap sama-sama punya kemampuan untuk menghadapi situasi adu penalti.

"Saya pikir, Miswar (Saputra) juga punya kapasitas untuk itu, (Abdul) Rohim juga punya kapasitas di situ," ungkap pelatih Persebaya, Djadjang Nurdjaman.

"Dan sampai sore ini belum bisa menentukan siapa yang diturunkan besok," arsitek asal Majalengka ini menambahkan.

Persebaya sebenarnya punya pengalaman buruk saat menghadapi adu penalti. Pada turnamen Piala Presiden musim lalu, Green Force harus tersingkir karena kalah ketika adu tendangan dua belas pas.

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters

1 dari 1

Latihan Adu Penalti

Namun demikian, untuk menghadapi kemungkinan adu penalti, Djanur tetap akan mempersiapkan timnya dengan sisa waktu yang ada. Green Force akan kembali diasah dalam adu tos-tosan.

"Kalau memungkinkan taimingnya, kalau Tira tidak keburu datang kesini. Kenapa tidak kami latihan, kami persiapkan saja," imbuhnya.

Sementara, laga Persebaya melawan Tira Persikabo akan berlansung di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jumat (29/03). Pertandingan disiarkan secara live dan eksklusif di Indosiar.