FOLLOW US:


Polisi Rekomendasikan Laga Persebaya vs Tira Kabo Digelar Sore Hari

27-03-2019 02:52
Polisi Rekomendasikan Laga Persebaya vs Tira Kabo Digelar Sore Hari
Persebaya Surabaya © Bola.com/Aditya Wany

Bola.net - Pertandingan Persebaya kontra Tira Persikabo (Tira Kabo) pada babak delapan besar Piala Presiden 2019 yang disiarkan langsung Indosiar berpotensi mengalami perubahan jam kick off dari pukul 18.30 WIB menjadi pukul 15.30 WIB.

Hal itu berdasarkan surat rekomendasi yang dikeluarkan oleh Polrestabes Surabaya bernomor Rekom/0091/III/YAN.2.1/2019/Intelkam tertanggal 25 Maret 2019 dan beredar di kalangan awak media.

"Disarankan agar waktu pertandingan yang semula pukul 18.30 WIB dimajukan menjadi pukul 15.30 WIB," tulis surat yang didantangani Kasat Intelkam, AKBP. Asmoro.

Dalam surat tersebut dijelaskan, alasan dimajukannya jam kick off karena pihak kepolisian mempertimbangkan keamanan dan ketertiban masyarakat Kota Surabaya menjelang pemilu Tahun 2019.

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters

1 dari 1

Sulit Dapat Rekomendasi

Sementara, sebagaimana dilansir laman resmi Persebaya, sebenarnya manajemen Green Force dalam manager meeting sudah menjelaskan sulitnya mendapat rekomendasi bermain malam di Gelora Bung Tomo.

Persebaya akhirnya menyepakati untuk bermain malam karena mendapat garansi dari panpel pusat. Sehingga langsung diamini oleh manajer Persebaya yang kala itu hadir dalam manager meeting.

Dan jika menilik jadwal pertandingan babak delapan besar, hanya laga Persebaya kontra Tira Persikabo yang dijadwalkan pukul 18.30 WIB. Karena tiga partai lainnya digelar pukul 15.30 WIB.