Eduardo Almeida Pastikan Arema FC Tak Gentar Hadapi Umpan Silang Lawan

Dimas Ardi Prasetya | 29 Juli 2022 20:52
Pertandingan pekan ke-1 BRI Liga 1 2022/2023, Borneo FC 3-0 Arema FC. (c) Borneo FC Samarinda Official

Bola.net - Eduardo Almeida mengaku tak risau dengan pengalaman buruk anak asuhnya dalam menghadapi umpan silang lawan. Pelatih Arema FC tersebut menilai bahwa pengalaman buruk mereka pada laga kontra Borneo FC lalu bukanlah hal yang jamak terjadi.

"Saya akan sangat khawatir jika hal ini terjadi berulang kali. Namun, pada kenyataannya, hal ini baru terjadi sekali," ucap Almeida, Jumat (29/07).

"Ini bukan seperti kami melakukan kesalahan dalam semua hal yang kami lakukan. Ini berbeda," sambungnya.

Arema FC, pada laga pertama mereka di BRI Liga 1 2022/2023, harus menelan kekalahan dari Borneo FC. Dalam laga yang dihelat di Stadion Segiri Samarinda, Minggu (24/07), mereka kalah tiga gol tanpa balas.

Yang menjadi catatan, dua dari tiga gol Borneo pada laga tersebut berasal dari skema yang sama. Keduanya bermula dari umpan silang yang dilepaskan pemain Borneo FC setelah menusuk ke sisi sayap kiri pertahanan Arema FC.

Dalam sesi latihan jelang laga kontra PSIS Semarang, masalah ini menjadi perhatian khusus tim pelatih Arema. Para pemain mereka sempat diwanti-wanti dan di-drill khusus untuk mencegah pemain sayap lawan melepas umpan silang.

Simak artikel selengkapnya di bawah ini.

1 dari 2 halaman

Benahi Fokus

Lebih lanjut, Almeida mengakui bahwa kekalahan mereka pada laga kontra Borneo lalu tak lepas dari buruknya fokus para pemain Arema, terutama ketika mengawali laga. Menurutnya, pada laga sebelumnya, para penggawa Arema tak fokus dalam bermain.

"Kami sudah berbicara banyak dan mengerti apa yang menjadi penyebabnya," ucap Almeida.

"Masalah fokus ini yang menjadi penyebab kami kebobolan ketika laga baru saja berjalan," sambungnya.

2 dari 2 halaman

Lupakan Laga Kontra Borneo

Almeida sendiri tak mau anak asuhnya terus dihantui kekalahan pada laga kontra Borneo tersebut. Ia menyebut bahwa timnya fokus menghadapi laga-laga yang akan datang, dimulai dengan laga kontra PSIS Semarang.

"Saat ini kita harus fokus menatap pertandingan yang akan datang," kata pelatih asal Portugal ini.

"Laga kontra Borneo sudah menjadi masa lalu bagi kami," ia menandaskan.

(Bola.net/Dendy Gandakusumah)

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR