FOLLOW US:


Dzumafo Bahagia Masih Dapat Kepercayaan dari Pelatih Bhayangkara FC

18-05-2018 10:06
Dzumafo Bahagia Masih Dapat Kepercayaan dari Pelatih Bhayangkara FC
Herman Dzumafo © Sindonews

Bola.net - Penyerang veteran Bhayangkara FC, Herman Dzumafo mengaku senang karena masih mendapat kepercayaan bermain dari pelatih. Meski kadang menjadi pemain pelapis, semua keputusan tersebut ia serahkan pada pelatih.

Dari sembilan pertandingan yang sudah dijalani oleh Bhayangkara FC, tercatat Herman Dzumafo hanya tidak dimainkan saat laga kontra Persija Jakarta di pembukaan Liga 1 2018. Setelah itu, pemain kelahiran Kamerun itu selalu mendapatkan kesempatan bermain meski hanya sebagai pemain pengganti.

Sebelumnya pelatih Bhayangkara FC, Simon McMenemy, menyebut Herman Dzumafo memiliki peran yang sama seperti halnya Ilham Udin Armaiyn di skuat The Guardians musim lalu, yaitu sebagai pemain pelapis yang berperan penting ketika tim lawan sudah kelelahan.

Ternyata anggapan sebagai pelapis itu tak membuat Herman Dzumafo merasa ada masalah. Striker berusia 38 tahun itu justru mengaku senang mendapatkan kepercayaan dari sang pelatih untuk bisa tetap tampil di level tertinggi sepak bola Indonesia.

"Saya senang pelatih bisa memberikan kepercayaan kepada saya walau hanya sebagai pelapis. Jujur saya selalu ingin bermain walau tidak bisa sejak menit awal. Saya selalu hormati keputusan pelatih, tapi saya selalu siap jika ditunjuk untuk bermain," ujar Herman Dzumafo kepada Bola.com setelah pertandingan Bhayangkara FC kontra Mitra Kukar di Stadion PTIK, Jakarta, Kamis (17/5/2018) malam.

"Saya sangat menikmati peran saya di Bhayangkara FC. Saya sudah mencetak tiga gol. Kami selalu berusaha agar terus meningkatkan performa, seperti malam ini kami bisa mendapatkan tiga poin. Tentu saya merasa sangat senang," lanjutnya.

Dalam delapan kali bermain untuk Bhayangkara FC di sembilan pekan pertama, Dzumafo mendapatkan tiga kesempatan bermain sebagai pemain inti, dan lima kali masuk lapangan sebagai pemain pengganti. Hingga sejauh ini, Dzumafo sudah mengemas tiga gol dan dua assist bersama Bhayangkara FC.

Di laga terakhir, Kamis (17/5), Bhayangkara FC sendiri bermain menghadapi Mitra Kukar. Berlangsung di Stadion PTIK Jakarta, Bhayangkara menang dengan skor tipis 1-0.

Sumber: Bola.com