FOLLOW US:


Eduardo Perez: Persija Vs Persib Layaknya El Clasico

08-07-2019 22:38

 | Dimas Ardi Prasetya

Eduardo Perez: Persija Vs Persib Layaknya El Clasico
Eduardo Perez saat masih melatih Timnas Indonesia. © Bola.com/M Iqbal Ichsan

Bola.net - Asisten pelatih Persija Jakarta, Eduardo Perez memang belum lama melatih di Indonesia. Dia pertama kali datang ke Tanah Air saat menjadi asisten pelatih Timnas Indonesia U-23 era Luis Milla Aspac pada 2017 lalu.

Eduardo juga baru menjadi asisten pelatih Persija pada musim ini. Dia masuk dalam tim kepelatihan Macan Kemayoran berbarengan dengan pelatih kepala Julio Banuelos yang menggantikan Ivan Venkov Kolev.

Namun meski baru mengenal kompetisi di Indonesia, Eduardo sudah mengetahui banyak tentang laga Persija versus Persib Bandung. Adapun kedua tim bakal bentrok pada pekan kedelapan Shopee Liga 1 2019 yang disiarkan Indosiar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Rabu (10/7).

"Persib dan Persija seperti El Classico ya saya tahu, saya juga tahu sebelumya Persib kalah atas Persebaya (4-0). Tapi laga nanti jelas jauh berbeda kita tahu big match dan rivalitas tinggi di laga ini," ujar Eduardo di Lapangan PS AU TNI Angkatan Udara, Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Senin (8/7).

"Tentu saja Persib datang dengan keinginan menang dan kita juga ingin menang. Saya harap dan yakin nanti akan menjadi laga yang menarik," katanya menambahkan.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters

1 dari 1

Tak Akan Mudah

Eduardo pun menyadari pertandingan melawan Persib tidak akan mudah bagi timnya. Sebab, Maung Bandung banyak dihuni pemain-pemain berkualitas.

"Kita tahu Persib seperti apa dan kita juga sudah menganalisa permainan mereka. Mereka punya pemain yang bagus dan merupakan tim yang kuat tentu menjadi sangat sulit untuk laga nanti, tapi pada saat ini saya pikir kita juga sangat kuat," tutur Eduardo.

"Meski pun Persib kalah di laga sebelumnya tapi saya tahu pasti para pemain di Liga ini merupakan pemain profesional. Saya pikir tahun ini Liga 1 memiliki level yang tinggi dengan tim yang bagus-bagus, tentu laga nanti berbeda dengan laga lainnya karena ini El Classico," imbuhnya.