FOLLOW US:


Egy Maulana Vikri: Bukan Hanya Kualifikasi Namun Lolos ke Putaran Piala Asia 2023

12-10-2021 07:35

 | Asad Arifin

Egy Maulana Vikri: Bukan Hanya Kualifikasi Namun Lolos ke Putaran Piala Asia 2023
Timnas Indonesia merayakan gol pertama ke gawang Taiwan di leg kedua play off Piala Asia 2023, Senin (11/10/2021) © Dok. PSSI

Bola.net - Gelandang Timnas Indonesia, Egy Maulana Vikri mengungkapkan kunci keberhasilan timnya lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Piala AFC 2023 atau Piala Asia 2023. Ia menyebut, kerja keras sebagai kuncinya.

Timnas Indonesia berhasil melaju ke putaran ketiga Kualifikasi Piala AFC 2023 usai menyingkirkan Taiwan pada babak play-off. Skuad Garuda menang agregat 5-1 dalam laga yang berlangsung dua leg.

Pada leg pertama yang berlangsung di Stadion Buriram, Thailand, Kamis (7/10/2021), Timnas Indonesia menang 2-1. Kemudian pada pertemuan kedua yang digelar di venue yang sama, Senin (11/10), skuad Garuda berhasil mengalahkan Taiwan 3-0.

"Alhamdulillah kami bersyukur dan senang dapat lolos ke Kualifikasi Piala AFC 2023. Dari seluruh pemain, kami telah bekerja keras bersama dan mendapatkan kemenangan dua kali melawan Taiwan. Ke depannya kami ingin lebih dan ini adalah langkah awal buat kami," ujar Egy.

"Saya juga mengucapkan terima kasih kepada pecinta dan pendukung Timnas Indonesia yang telah memberikan doa dan dukungan kepada kami," katanya menambahkan.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters

1 dari 2

Target Lolos ke Putaran Final

Meski sudah mendapat tiket ke putaran ketiga Kualifikasi Piala AFC 2023, Egy belum puas. Pesepakbola berusia 21 tahun ini kini menargetkan Timnas Indonesia lolos ke putaran final yang akan berlangsung di China, pada 16 Juni-16 Juli 2023.

"Nantinya kami ingin melangkah lebih jauh alias tidak hanya bermain di kualifikasi namun lolos ke putaran final Piala AFC 2023 mendatang," kata pemain asal klub FK Senica ini.

Jika ingin lolos ke putaran final, Timnas Indonesia harus menjadi juara grup atau runner up terbaik pada putaran ketiga Kualifikasi Piala AFC 2023. Putaran ketiga akan diikuti 24 tim dan dibagi enam grup, di mana setiap grupnya diisi empat kesebelasan.

2 dari 2

Buka Keran Gol Timnas Indonesia

Sementara itu pada pertandingan leg kedua kontra Taiwan, Egy berhasil membuka keran gol Timnas Indonesia di menit ke-27. Dua gol kemenangan skuad Garuda lainnya dicetak Ricky Kambuaya (54') dan Witan Sulaeman (90'+3).

"Terkait gol saya tidak terlalu masalah siapa yang mencetak, yang penting adalah tim meraih kemenangan," tuturnya.

"Karena kemenangan merupakan kerja keras satu tim bukan individu pemain," imbuh Egy.

(Bola.net/Fitri Apriani)