FOLLOW US:


Eks Timnas U-19 ke Persebaya U-21 untuk Siasati Kuota Pemain

17-02-2015 10:56
Eks Timnas U-19 ke Persebaya U-21 untuk Siasati Kuota Pemain
Beberapa eks Timnas U-19 dimainkan di Persebaya U-21 © Antok
Bola.net - Persebaya ternyata memiliki agenda tersembunyi di balik rencana 'membuang' tujuh mantan pemain Timnas U-19 ke tim U-21. Maksud dari rencana ini adalah, agar Persebaya bisa mengurangi kuota sekaligus menambah pemain sesuai dengan kebutuhan.

Persebaya memang telah mengantongi 30 pemain. Jumlah itu pas, sesuai dengan kuota yang diberikan oleh PT Liga Indonesia selaku operator Indonesia Super League (ISL) 2015. Masalahnya, pelatih Ibnu Grahan masih membutuhkan tambahan pemain, setidaknya dua orang.

Ibnu belum memiliki seorang pemain dan bek kanan. Jika ingin menambah, tentu harus ada yang dikurangi. Oleh karena itu manajemen berencana mendaftarkan tujuh mantan pemain Timnas U-23, plus Zaenuri, untuk memperkuat tim Persebaya U-21.

Langkah ini dianggap lebih efektif daripada mencoret pemain. Apalagi Persebaya masih bisa memanfaatkan mereka, baik di tim senior maupun U-21. "Kita kan masih bisa memakai lima pemain U-21. Dan itu sifatnya temporer," jelas Rahmad Sumanjaya, sekretaris tim Persebaya.

"Memang lebih menguntungkan karena sifatnya registrasi per pertandingan. Bisa diubah-ubah. Jadi tak akan mempengaruhi kuota." pungkasnya. (faw/pra)