Empat Penggawa Arema Bakal Absen Lawan Persela Lamongan

Serafin Unus Pasi | 16 September 2019 21:59
Dendi Santoso Merayakan Golnya ke Gawang Persebaya Surabaya, Kamis (15/8/2019) (c) Arema FC Official

Bola.net - Arema FC kembali dipastikan belum bisa menurunkan sejumlah pemain terbaik mereka pada laga lanjutan Shopee Liga 1 musim 2019, kontra Persela Lamongan. Empat penggawa tim berlogi singa mengepal ini dipastikan absen pada laga tersebut.

Para pemain yang dipastikan absen tersebut, adalah: Arthur Cunha da Rocha, Dedik Setiawan, Johan Ahmat Farizi, dan Ahmad Nur Hardianto. Arthur, Dedik, dan Farizi masih belum pulih benar dari cedera mereka. Sementara, Dian -sapaan karib Hardianto- masih perlu waktu untuk pulih sepenuhnya dari sakitnya.

"Dian ada sedikit masalah di saluran kencing. Ketika menggelar latihan fisik di Pantai Balekambang beberapa waktu lalu, ia sempat menahan kencing sehingga ada masalah ini," ujar dokter tim Arema, dokter Nanang Tri Wahyudi Sp.KO.

"Mungkin ada batu sehingga saluran kencingnya luka," sambungnya.

Selain Dian, yang absen, Arthur, Dedik, dan Farizi sendiri sudah hadir di sesi latihan timnya yang dihelat di Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang, Senin (16/09). Namun, tiga pemain pilar Arema ini harus berlatih sendiri di pinggor lapangan.

Arema sendiri akan menghadapi Persela pada laga pekan ke-19 Shopee Liga 1 musim 2019. Pertandingan -yang dijadwalkan bakal disiarkan langsung Indosiar- ini dijadwalkan bakal dihelat di Stadion Surajaya Lamongan, Jumat (20/09).

Saat ini, Arema berada di peringkat lima klasemen sementara dengan koleksi 27 poin dari 17 pertandingan. Sementara, Persela masih terpaku di peringkat 16 dengan raihan 16 angka dari 18 laga.

Kapan perkiraan Dokter Nanang soal bakal kembalinya empat penggawa Arema tersebut? Simak penuturannya di bawah ini.

1 dari 1 halaman

Dedik Tambah Dua Pekan, Farizi Belum Bisa Dipastikan

Lebih lanjut, Dokter Nanang membeber prediksinya soal kapan para pemain ini akan kembali siap kembali merumput. Menurut dokter lulusan Universitas Indonesia tersebut, Arthur Cunha lah yang kemungkinan paling cepat bisa kembali bermain.

"Arthur saat ini masih fokus pada pemulihan cedera otot pahanya. Ia kemungkinan bakal siap setelah pertandingan lawan Persela Lamongan," kata dokter berusia 40 tahun tersebut.

Setelah Arthur, pemain yang bakal kembali adalah Dedik dan Dian. Dua pemain ini disebut sama-sama akan kembali dua pekan mendatang.

"Sementara, untuk Farizi, saat ini kondisinya sudah jauh lebih baik. Sedikit lagi, ia bakal sembuh. Namun, kami belum bisa memastikan kapan ia bakal benar-benar siap," tandasnya.

(Bola.net/Dendy Gandakusumah)

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR