FOLLOW US:


Empat Stasiun Televisi Swasta Berminat Siarkan Piala Kemerdekaan

13-07-2015 23:47
Empat Stasiun Televisi Swasta Berminat Siarkan Piala Kemerdekaan
Workshop Piala Kemerdekaan 2015 © Kemenpora
Bola.netBola.net - Tim Transisi yang dibentuk Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) bertekad mengakhiri kekosongan aktivitas sepak bola di dalam negeri. Yakni, menggulirkan Piala Kemerdekaan pada 1 Agustus mendatang.

Salah satu anggota Tim Transisi, Cheppy T Wartono, mengatakan jika terus memastikan kesiapan sejumlah aspek penunjang. Misalnya saja, seputar hak siar televisi.

Dilanjutkan Cheppy, banyak stasiun televisi yang berminat untuk menayangkan Piala Kemerdekaan. Diterangkannya, empat stasiun televisi swasta disebut-sebut berminat dengan hak siar Piala Kemerdekaan.

"Ada empat stasiun televisi yang kami pantau, namun nantinya hanya satu televisi saja yang mendapatkan hak siar dari Piala Kemerdekaan. Semuanya masih dalam tahap pembicaraan awal," ujar Cheppy.

Hanya saja, ditegaskan Cheppy, hal tersebut harus melalui proses. Seleksi tersebut baru akan dilakukan usai merampungkan verifikasi tuan rumah babak penyisihan grup pada pekan ini.

Empat stasiun televisi yang sedang berebut hak siar turnamen ini adalah NET TV, Kompas TV, Indosiar dan SCTV. Hal tersebut terbilang cukup menarik, karena Piala Kemerdekaan mayoritas diisi oleh tim-tim yang berkompetisi di Divisi Utama.