Evan Dimas Ceritakan Beratnya Latihan Fisik di Timnas Indonesia

Aga Deta | 22 Mei 2021 15:28
Gelandang Timnas Indonesia, Evan Dimas, sedang menjalani sesi latihan (c) Muhammad Iqbal Ichsan

Bola.net - Evan Dimas Darmono saat ini sedang mengikuti pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia di Dubai, Uni Emirates Arab (UEA). Selama TC, fisik gelandang berusia 26 tahun itu terus digenjot oleh tim pelatih.

Menu latihan fisik yang diberikan juga cukup berat. Contohnya pada Jumat (21/5/2021) waktu setempat, di mana Evan dan kawan-kawan diminta untuk mengangkat serta menarik beban saat berlatih di tempat fitness.

Sebelum memulai latihan dan masuk ke tempat gym, skuad Timnas Indonesia juga dibagi menjadi dua. Mereka kemudian menjalani sesi angkat beban (tiga sesi) menarik beban (tiga sesi), senam pemanasan, serta aerobik.

Menurut Evan, latihan fisik yang diberikan oleh tim pelatih Timnas Indonesia sangatlah melelahkan. Meski awalnya bisa ia lalui dengan mudah.

"Sesi pertama masih ringan, kedua dan ketiganya mulai terasa berat. Saya berusaha bagaimana bisa mengatasi keterbatasan diri saya," ujar Evan, disadur dari laman PSSI.

"Tentu dengan mengerahkan semua tenaga serta kemampuan saya untuk bisa menarik dan mengangkat beban tersebut," katanya menambahkan.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters

1 dari 1 halaman

Berlatih di Tepi Pantai dan Lapangan

Tak hanya latihan di fitness center hotel tempat mereka menginap, JA (Jebel Ali) Resorts and Hotel, Evan dan kawan-kawan juga biasanya berlatih di tepi pantai. Kemudian juga di Lapangan JA Centre of Excellence & Shooting Club Dubai.

Rangkaian latihan tersebut digelar untuk persiapan menghadapi partai lanjutan putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia Grup G. Di mana Timnas Indonesia menyisakan tiga laga lagi melawan Thailand (3/5), Vietnam (7/5), dan UEA (11/5).

Pada Senin (25/5) nanti, Evan dan kolega juga dijadwalkan melakoni laga uji coba internasional kontra Afghanistan. Lalu empat hari berselang melawan Oman.

(Bola.net/Fitri Apriani)

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR