FOLLOW US:


Evan Dimas dan Andik Luruskan Fakta Terkait Kegagalannya ke Persebaya

11-01-2019 10:18
Evan Dimas dan Andik Luruskan Fakta Terkait Kegagalannya ke Persebaya
Evan Dimas saat bermain untuk timnas Indonesia di Piala AFF 2018 © Bola.com/Vitalis Yogi Ttisna

Bola.net - Pemain jebolan klub internal Persebaya, Andik Vermansah dan Evan Dimas Darmono menyampaikan klarifikasi atas kegagalan dirinya bergabung dengan Green Force musim ini. Karena masalah itu menjadi perdebatan di media sosial, dan tak jarang keduanya mendapat kritikan dari Bonek.

Klarifikasi disampaikan dengan format diskusi dengan perwakilan Bonek di salah satu rumah makan di Surabaya, Kamis (11/01) malam. Mereka menyampaikan fakta yang sebenarnya mengenai proses komunikasi dan negosiasi dengan manajemen Persebaya.

Pada saat menyampaikan klarifikasi, dua pemain Timnas Indonesia tersebut didampingi oleh agennya, Muly Munial dari Munial Sport Group. Muly menjadi pembicara pertama dan memaparkan secara rinci bagaimana akhirnya Evan Dimas dan Andik Vermansah tidak jadi bergabung dengan Persebaya.

Menurut Muly, tidak benar jika Evan Dimas memilih menerima tawaran klub lain setelah manajemen Persebaya menyanggupi semua permintaan eks pemain Selangor FA tersebut. Karena sebenarnya Evan sudah cukup bersabar untuk menunggu kepastian dari manajemen, tetapi tidak ada hasil.

”Akhirnya saya pamitan sama manajemen Persebaya. Mas, kalau gini kita harus setuju bahwa kelihatannya tidak ada titik temu, saya dan Evan pamit, kelihatannya Evan mungkin akan memilih klub lain, dan manajemen sudah menerima itu,” ungkap Muly.

Soal Andik, Muly mengaku sudah dua tahun mengupayakan agar pemain asal Jember tersebut bisa bergabung dengan Persebaya. Bahkan Muly mengizinkan Andik untuk berhubungan secara langsung dengan manajemen, agar tidak ada kesan bahwa agen berupaya menghalangi Andik.

”Kalau dibilang mata duitan, aduh dua tahun lalu ada empat klub yang nawari dia [Andik Vermansah], Rp. 1 M [Milyar] lebih, di lokal. Kalau di Malaysia sudah banyak, di Thailand juga ada,” sambungnya.

Tetapi kata Muly, Andik tetap memprioritaskan untuk kembali ke Indonesia dan membela Persebaya karena dia punya keinginan yang sangat besar untuk menjadi bagian dari klub yang membesarkan namanya tersebut.

Namun, dari fakta yang disampaikannya, Muly menegaskan bahwa tidak niatan dirinya maupun dua kliennya untuk menyudutkan manajemen Persebaya. Sebab ia tetap berharap Andik maupun Evan Dimas bisa bergabung dengan Persebaya pada kesempatan yang lain.

Lantas bagaimana penuturun Andik Vermansah terkait proses komunikasinya dengan Persebaya? Scroll ke bawah ya Bolaneters.