Evan Dimas Minta Timnas Tidak Gentar Pada Thailand

Bola.net | 8 Agustus 2017 21:19
Timnas Indonesia U-22 (c) PSSI
- Gelandang Timnas U-22 Indonesia, Evan Dimas memiliki pesan penting untuk rekan-rekannya jelang laga melawan Thailand. Dia berharap rekan-rekannya tidak gentar menghadapi tim Gajah Putih karena mereka sebenarnya juga punya kualitas yang tidak kalah bagus.


Saat ini, Thailand adalah raja sepakbola kawasan Asia Tenggara. Pasukan Merah Putih sendiri sudah kerap ditaklukkan oleh pasukan Gajah Putih, salah satunya di final Piala AFF 2016 lalu.


Thailand sendiri akan menjadi lawan perdana Timnas U-22 di grup B Sea Games 2017. Pertandingan tersebut akan dilaksanakan pada tanggal 15 Agustus 2017.


"Laga pertama lawan Thailand. Kita harus waspadai tapi jangan terlalu takut karena kita punya kemampuan dan skill," ujar Evan.


Gelandang klub Bhayangkara FC ini juga berharap rekan-rekannya fokus pada diri sendiri dan bukan pada tim lawan. Sebab, hal itu bisa mempengaruhi mental bertanding.


"Kalau kita terlalu pikirkan Thailand kita bisa kalah sebelum bertanding," katanya.


Saat ini, timnas U-22 tengah menjalani pemusatan latihan di Karawaci sejak 7 Agustus kemarin. Tim asuhan Luis Milla tersebut akan berangkat ke Kuala Lumpur, Malaysia, pada 12 Agustus mendatang. [initial] (fit/asa)

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR