FOLLOW US:


Ezra Walian Enggan Perkuat Klub Indonesia

18-05-2017 21:49
Ezra Walian Enggan Perkuat Klub Indonesia
Ezra Walian © Fitri Apriani

Bola.net - Ezra Walian menutup peluang klub-klub di Indonesia untuk memakai jasanya di kompetisi nasional. Hal tersebut ditegaskan Ezra usai resmi menjadi Warga Negara Indonesia [WNI].

Sebagaimana diketahui, Ezra sudah mengajukan permohonan untuk menjadi WNI sejak akhir tahun 2016. Namun Ezra belum sepenuhnya bisa menjadi WNI karena masih harus mengucapkan sumpah di Kantor Wilayah Kemenkumham pada Kamis (18/5/2017).

Status WNI itu tentu membuka peluang klub-klub di Indonesia untuk merekrutnya. Namun, Ezra menegaskan bahwa saat ini dirinya tidak tertarik untuk bermain di kompetisi Tanah Air.

"Saya masih berharap bermain di Eropa. Jadi tidak untuk Indonesia," ujar Ezra.

Pilihan bermain di Eropa tentu membuat Ezra akan kesulitan bergabung dengan tim nasional Indonesia karena kendala jarak. Apalagi saat ini timnas banyak menggelar laga di luar kalender FIFA.

Namun, bagi Ezra hal itu bukanlah masalah baginya. Sebab, dia akan datang memenuhi panggilan timnas asalkan mendapat restu dari klub yang dia perkuat.

"Sepanjang jadwal timnas tak berbenturan dengan agenda klub, itu tak masalah, saya akan datang untuk bermain di laga Indonesia," ucap Ezra.

Saat ini, Ezra masih tergabung dengan klub Jong Ajax di Amsterdam. Namun musim depan dia akan pindah ke klub lain dan sampai saat ini belum diketahui klub mana yang akan jadi pelabuhan karirnya yang baru. (fit/asa)