FOLLOW US:


Febre Dipanggil Ikut Seleksi Timnas Chile

25-06-2012 22:30
Febre Dipanggil Ikut Seleksi Timnas Chile
Cristian Alejandro Febre Santis fjr

Bola.net - Penampilan gemilang Cristian Alejandro Febre Santis bersama PSM Makassar musim ini ikut mendongkrak popularitasnya, bukan saja di Indonesia tapi juga tersiar sampai ke negara asalnya, Chile.

Federación de Fútbol de Chile (FFC) atau federasi sepakbola Chile memanggil Febre untuk mengikuti seleksi Timnas. Febre mengaku sudah dihubungi oleh sekretaris federasi sepakbola Chile pada Kamis (21/6) malam lalu. Tapi, surat resminya belum ia terima.

Pemain yang berposisi sebagai bek itu belum memutuskan kapan akan berangkat ke Chile untuk mengikuti seleksi tersebut. Ia masih menunggu konfirmasi kepastian tanggal seleksi dari Chile.

Seleksi dilakukan untuk persiapan Timnas Chile menghadapi lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2014 zona Amerika Selatan. Febre dianggap layak untuk memperkuat Timnas di ajang bergengsi tersebut.

Pemain dengan tinggi badan 188 cm itu mengaku tidak menyangka akan mendapat panggilan untuk seleksi Timnas Chile. Pasalnya, dia tidak bermain di kompetisi Eropa dan Amerika yang merupakan prioritas untuk dipanggil memperkuat Timnas.

"Saya sangat gembira. Saya dipanggil mengikuti seleksi Timnas Chile. Kini menunggu konfirmasi lebih lanjut dari federasi di negaraku. Semoga kali ini saya bisa lolos," ungkap Febre.

Pelatih PSM, Petar Segrt, mengaku bangga anak asuhnya mendapat panggilan tersebut. Febre melengkapi 18 pemain PSM yang mendapat panggilan timnas. Jika Febre dipanggil timnas Chile, sedangkan 17 pemain PSM lain dipanggil memperkuat timnas Indonesia.

“Ini sebuah kebanggaan tersendiri dan membuktikan kualitas Febre tidak diragukan lagi. Setelah lawan Persema (1 Juli), Febre akan kembali ke Chile mengikuti seleksi," ujar Petar. (nda/dzi)