FOLLOW US:


Ferry Paulus Bicara Kemungkinan Persija Juara di Makassar

31-07-2019 12:51

 | Gia Yuda Pradana

Ferry Paulus Bicara Kemungkinan Persija Juara di Makassar
Persija Jakarta © Bola.com/M Iqbal Ichsan

Bola.net - Persija Jakarta berpeluang menjadi juara Piala Indonesia 2018. Tim berjuluk Macan Kemayoran itu punya modal yang cukup bagus setelah sebelumnya mengalahkan PSM Makassar 1-0 pada leg pertama di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta.

Persija pun hanya membutuhkan hasil imbang pada leg kedua di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Selasa (06/8), untuk bisa membawa pulang trofi Piala Indonesia musim ini. Sementara itu, PSM wajib menang dengan selisih dua gol.

CEO Persija, Ferry Paulus pun buka suara terkait kemungkinan timnya juara di kandang lawan. Bila hal itu benar-benar terjadi, dia menyebut timnya mungkin tak akan melakukan selebrasi di sana.

"Kalau kami juara, sepertinya kami tidak mau merayakan di Makassar. Lebih baik di Jakarta," ujar Ferry.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 1

Imbauan Ferry Paulus

Pertandingan leg kedua final Piala Indonesia ini seharusnya digelar pada 28 Juli lalu. Namun, pertandingan tersebut harus ditunda gara-gara faktor keamanan.

Sehari sebelum pertandingan, bus yang ditumpangi rombongan Persija dilempari batu oleh oknum suporter PSM usai melakukan official training di Stadion Andi Mattalatta. Pelemparan tersebut membuat kaca bus pecah dan beberapa orang mengalami luka.

Tak ingin kejadian serupa terulang kembali, imbauan diberikan Ferry untuk panitia pelaksana (panpel) PSM. Dia meminta agar panpel tuan rumah bisa memberikan pengamanan ekstra pada 6 Agustus nanti.

"Kami mengimbau untuk apa yang jadi keinginan kami supaya semua tatanan diperhatikan dengan baik, tidak ada yang lain lebih dari standar, tetapi khusus pengamanan karena kejadian kemarin, ada busur panah dan sebagainya. Itu semua harus diantisipasi supaya final ini jadi tontonan yang menarik untuk semua masyarakat Makassar dan Indonesia," imbuh Ferry.