FOLLOW US:


Firman Utina Bicara Target Indonesia di AFF 2016

13-06-2016 23:41
Firman Utina Bicara Target Indonesia di AFF 2016
Firman Utina © Fitri Apriani

Bola.net - Mantan kapten tim nasional (timnas) Indonesia, Firman Utina angkat suara terkait target timnas pada ajang Piala AFF 2016. Menurut Firman, dalam ajang itu skuad Merah Putih jangan dipatok target terlalu tinggi.

Sebelumnya, pelatih timnas Alfred Riedl menargetkan akan membawa skuad Garuda melaju hingga babak final AFF 2016. Hal itu diutarakan Riedl, usai dirinya resmi kembali membesut timnas Indonesia.

"Kita harus mengukur kemampuan kita dimana. Kita jarang sekali mendapatkan pertandingan internasional, sedangkan negara yang akan menjadi lawan kita sudah kemana-mana," ujar Firman di Fisik Football Store, Jakarta, Senin (13/6).

"Jadi jangan hanya maju tak gentar gak tahunya habis di tengah jalan," tambahnya.

Untuk itu, pemain Sriwijaya FC (SFC) itu berharap sebelum Piala AFF 2016 bergulir, timnas Indonesia bisa memperoleh pertandingan internasional. Sehingga timnas Indonesia dapat mengukur kekuatan sendiri dan kekuatan lawan-lawannya

"Kalau belum ada pertandingan dan belum tahu siapa saja yang mengisi skuad timnas, saya pun tidak berani untuk menargetkan ke final atau semifinal," pungkas Firman. (fit/asa)