FOLLOW US:


Gagal Juara Piala Indonesia, Persija Legawa

06-08-2019 20:51

 | Serafin Unus Pasi

Gagal Juara Piala Indonesia, Persija Legawa
Suasana Pertandingan PSM Makassar vs Persija Jakarta © Bola.net/Fitri Apriani

Bola.net - Persija Jakarta gagal menjuarai Piala Indonesia 2018/2019. Tim berjuluk Macan Kemayoran itu kalah agregat 2-1 dari PSM Makassar.

Persija sejatinya memiliki peluang yang cukup besar untuk bisa menjadi kampiun turnamen lintas tahun itu lantaran sebelumnya menang 1-0 pada leg pertama. Namun, tim ibu kota gagal mempertahankan keunggulan setelah kalah 0-2 pada leg kedua di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Selasa (6/8).

Kendati gagal juara, pelatih Persija, Julio Banuelos tetap berlapang dada. Arsitek asal Spanyol ini bahkan tak segan memberikan ucapan selamat kepada tim lawan.

"Selamat untuk PSM. Pertandingan ini kedua tim tampil menyerang dan tampil baik karena semua mencari kemenangan," ujar Banuelos.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters

1 dari 1

Beri Selamat kepada PSM

Hal serupa juga diucapkan oleh striker Persija, Bambang Pamungkas. Pemain yang akrab disapa Bepe ini pun menilai jika pertandingan hari ini berlangsung sangat seru.

"Sama seperti coach pertama-tama saya ucapkan selamat kepada PSM akhirnya setelah 19 tahun mereka jadi juara lagi. Kedua tim tampil baik, wasit juga tampil baik. Ini adalah final yang menarik dan bagus tersaji malam ini," imbuh Bepe.

Dengan menjadi juara Piala Indonesia, PSM akan mendapat satu tiket ke Piala AFC 2020. Tim berjuluk Juku Eja itu juga mendapat hadiah uang tunai sebesar Rp 3 miliar.