FOLLOW US:


Gagal Menang di Lamongan, Persib Tetap Bersyukur Bisa Raih Satu Poin

09-08-2019 00:40

 | Dimas Ardi Prasetya

Gagal Menang di Lamongan, Persib Tetap Bersyukur Bisa Raih Satu Poin
Bek Persib, Supardi Nasir © Bola.com/Vitalis Yogi Trisna

Bola.net - Meskipun gagal menang di markas Persela Lamongan, namun kapten Persib Bandung Supardi Nasir menegaskan ia tetap bersyukur timnya bisa memetik satu poin dari laga itu.

Persib bertandang ke markas Persela pada lanjutan pekan ke-13 Shopee Liga 1 2019 di Stadion Surajaya, Lamongan, Kamis (08/08/2019). Pertandingan yang disiarkan secara langsung oleh Indosiar tersebut berakhir dengan skor imbang 2-2.

Persela sempat unggul lebih dahulu di laga itu melalui aksi Alex dos Santos Goncalves. Namun Persib akhirnya bisa berbalik unggul 1-2 berkat gol Esteban Vizcarra dan Achmad Jufriyanto.

Namun kemenangan yang ada di depan mata dibuyarkan oleh Alex dos Santos. Hasil ini memperpanjang rentetan hasil negatif yang diraih oleh Maung Bandung dalam tiga pertandingan sebelumnya.

"Hasil yang patut kami syukuri pada Allah karena bisa mengambil satu poin, meskipun kami inginnya memenangkan pertandingan. Tapi itulah hasil maksimal yang raih hari ini," tegas Supardi usai pertandingan.

1 dari 1

Pesan pada Wasit

Supardi kemudian mengungkapkan bahwa sebelum bertanding, ia menyampaikan kepada rekan-rekannya di tim Persib bahwa mereka harus berusaha semaksimal mungkin guna meraih kemenangan. Terlebih setelah mereka kalah beruntun di pertandingan sebelumnya.

"Tapi itulah sepak bola. Dan tadi ada sedikit ada kejadian yang kurang fair di tengah pertandingan. Saya bicara ke wasit supaya lebih melindungi pemain, siapapun yang dikasari adalah pemain kami," bebernya.

"Banyak di antara mereka adalah pemain muda dan masa depan bangsa. Jangan dibiarkan hal yang tidak diinginkan terjadi," ucap Supardi.

Usai lawan Persela, Persib Bandung akan fokus persiapan lawan Borneo FC. Laga ini dihelat pada 14 Agustus nanti di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung.

Kemudian Persib akan kembali menjalani dua kali laga tandang lawan PSM Makassar, 18 Agustus dan lawan Badak Lampung FC, 25 Agustus. Sementara itu duel lawan PSS Sleman, 30 Agustus nanti jadi laga penutup Persib di putaran pertama Liga 1 2019.

(Bola.com/Erwin Snaz)