FOLLOW US:


Gaji Pemain Persib Bandung Dipastikan Aman Sampai Lebaran

27-03-2020 10:56

 | Gia Yuda Pradana

Gaji Pemain Persib Bandung Dipastikan Aman Sampai Lebaran
Persib Bandung © Bola.com/Erwin Snaz

Bola.net - Kompetisi Shopee Liga 1 2020 masih ditangguhkan akibat pandemi virus Corona. Klub-klub, termasuk Persib Bandung, dibuat cukup kebingungan. Namun, para pemain Persib sepertinya tak perlu cemas tentang gaji mereka.

Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) selaku pengelola Persib, Umuh Muchtar, mengatakan bahwa gaji para pemain masih aman dalam kurun waktu dua bulan ke depan. Wander Luiz dan kawan-kawan bakal menerima hak mereka secara penuh, maksimal sampai lebaran yang jatuh pada 24-25 Mei 2020 mendatang.

Saat ini, sejumlah klub memang dipaksa memutar otak untuk menyikapi situasi darurat ini. Terlebih lagi, kelanjutan kompetisi juga masih belum pasti.

1 dari 2

Gaji Pemain

Gaji Pemain
Umuh Muchtar © Fitri Apriani

Ketidakpastian ini memunculkan kekhawatiran para sponsor akan membatalkan kerja sama. Para peserta juga tidak mendapatkan pemasukan dari tiket pertandingan.

"Terkait gaji pemain kami, kami berikan penuh sambil melihat perkembangan ke depannya. Gaji 1-2 bulan ke depan masih full," ujar Umuh.

"Tentu kami berharap musibah ini cepat berlalu. Kalau berlangsung lama, mungkin akan ada perbincangan lagi bagaimana baiknya," jelas mantan manajer Persib Bandung ini.

2 dari 2

Kebijakan Manajemen

Kebijakan Manajemen
Latihan Persib Bandung © Liputan6.com/Huyogo Simbolon

Selain itu, Umuh juga mendukung langkah pemerintah untuk melarang aktivitas di lokasi keramaian. Manajemen Persib Bandung menyikapinya dengan meliburkan tim berjulukan Pangeran Biru ini dari latihan rutin.

"Pemerintah sudah benar, sudah memberikan imbauan semua untuk kebaikan kita bersama dan pemerintah sudah sangat sayang kepada kita," tutur Umuh.

"Jadi Persib pun meliburkan semua pemain, staf pelatih dan lainnya. Semua sudah diliburkan. Mereka silahkan berkumpul bersama keluarga sekaligus menjaga kesehatan. Sejumlah pemain juga sudah pulang kemarin," imbuhnya.

Disadur dari: Bola.com/Penulis Muhammad Adiyaksa/Editor Yus Mei Sawitri

Published: 26 Maret 2020