FOLLOW US:


Gaji Terlambat, RD Tenangkan Pemain Persebaya

19-07-2014 13:57

 | Rahmad Darmawan

Gaji Terlambat, RD Tenangkan Pemain Persebaya
Rahmad Darmawan. © Widojo
Bola.netBola.net - Manager-coach Persebaya, Rahmad Darmawan juga terkena imbas atas keterlambatan gaji para pemain Persebaya. Menurut Rahmad, dirinya perlu melakukan pendekatan secara personal untuk menenangkan para pemainnya.

Rahmad menceritakan, ia sempat kesulitan untuk mengontrol pemainnya. Bahkan Rahmad juga harus berpikir ulang bila ingin memberikan punishment atas pasukannya yang indisipliner. Seperti kasus OK John yang terlambat gabung latihan.

"Sebab hak-haknya belum dipenuhi," aku mantan pelatih Timnas U-23 ini. Menurut Rahmad, butuh pendekatan interpersonal secara intensif untuk menjelaskan masalah keterlambatan pembayaran gaji pemain ini.

Rahmad bersyukur, dengan pendekatan kebapakan, ia berhasil memberikan nuansa tenang di tim Persebaya. "Memang pemain sering menagih gajinya. Tapi mereka akhirnya mengerti dan mau bersabar. Saya selalu ajak pemain bicara usai latihan," tutur Rahmad.

Keterlambatan pembayaran gaji Persebaya adalah yang pertama di musim ini. Ketika kabar ini menyeruak, banyak kalangan yang terkejut. Tak heran mengingat bagaimana jor-jorannya Persebaya dalam belanja pemain di awal musim.