FOLLOW US:


Gaji Tidak Dibayar, Pemain PSM Pertimbangkan Mogok

27-06-2014 19:18
Gaji Tidak Dibayar, Pemain PSM Pertimbangkan Mogok
PSM terancam mogok. © Widojo
Bola.netBola.net - Setelah libur selama dua pekan lebih, pemain PSM Makassar dijadwalkan akan kembali latihan pada 2 Juli nanti. Namun, latihan tersebut kemungkinan tidak terlaksana.

Aksi mogok latihan pemain bisa saja terjadi. Pasalnya, pemain kecewa karena gaji mereka tidak kunjung dibayar. Bahkan, gaji Markus Horison dkk tertunggak sampai empat bulan.

"Kangen gajian," tulis kiper PSM, I Ngurah Komang Arya Perdana di status BBM-nya, Jumat (27/6/2014).

Selain gaji yang telat, pemain mungkin masih betah menikmati liburan bersama keluarga di kampung masing-masing. Apalagi, masih suasana awal Ramadan.

Ngurah mengatakan bahwa dirinya belum mendapatkan haknya dari manajemen PT Pagolona Sulawesi Mandiri (PSM) sejak bulan Maret lalu. Ia pun harus bersabar menunggu manajemen membayar gajinya.

"Iya belum (dibayar), dari bulan 3. Mesti lebih sabar lagi, meski dana sudah mengering," ujar kiper asal Bali tersebut.

Terbatasnya anggaran pemain menjadi pertimbangan untuk berangkat ke Makassar, apalagi yang tinggal di luar Sulsel seperti Ngurah bersama I Ketut Mahendra alias Lebut yang tinggal di Bali.

"Lihat sikon nanti. Anggaran sudah tipis. Tapi, kita berusaha, sebelum latihan sudah berada di Makassar," katanya.

Penasehat Teknik PSM, Abdi Tunggal, mengungkapkan, persoalan gaji yang menimpa tim harus diselesaikan dengan cepat. Ia malah mengajukan agar ada pengadaan konsultan keuangan sehingga persoalan setiap musim terjadi bisa diselesaikan.

"Penasehat keuangan harus ada biar bisa membantu manajemen menyelesaikan persoalan gaji. Faktor non teknis juga bisa memengaruhi teknis. Jadi memang harus diselesaikan," ucapnya.