FOLLOW US:


Gantikan Abu Rizal, M. Syaifuddin Pikat Hati Pelatih Persebaya

04-11-2018 19:59
Gantikan Abu Rizal, M. Syaifuddin Pikat Hati Pelatih Persebaya
M Syaifuddin © Mustopa El Abdy

Bola.net - Tim pelatih Persebaya Surabaya memilih M. Syaifuddin untuk menggantikan peran Abu Rizal 'Rodeg' Maulana yang tidak bisa bermain karena akumulasi kartu. Syaifuddin langsung diberi kepercayaan bermain penuh.

Dan sekalipun baru pertama kali menjalani peran sebagai fullback kanan, Syaifuddin langsung memikat hati pelatih. Sebab pemain yang posisi aslinya adalah centre back itu mampu melaksanakan tugasnya dengan cukup baik.

"Saya rasa memberikan kepuasan tersendiri bagi kami, cukup disiplin, tidak bikin salah," kata Pelatih Persebaya Surabaya, Djadjang Nurdjaman usai pertandingan.

"Saya apresiasi kepercayaan diri Syaifuddin, baru kali ini saya turunkan secara full bisa menjawab kepercayaan dengan baik," imbuhnya.

Sehingga pelatih yang akrab disapa Djanur ini kemungkinan akan terus mencoba memainkan Syaifuddin sebagai bek kanan. Tentunya untuk menambah opsi jika Abu Rizal Maulana tidak bisa bermain.

"Sangat terbuka untuk bisa dimainkan lagi," tegas pelatih asal Majalengka ini.

Jika M. Syaifuddin mampu tampil bagus, lain halnya dengan Fandry Imbiri. Mantan bek Semen Padang tersebut banyak melakukan kesalahan, tapi menurut Djanur, hal itu wajar karena Fandry beberapa kali tidak menjadi starter.

"Fandri saya punya penilaian, wajar lama tidak turun sebagai starter dan sangat wajar dia butuh waktu untuk memupuk kepercayaan diri," jelas Djanur.

"Mudah-mudahan di pertandingan selanjutnya sudah tidak bikin kesalahan-kesalahan yang krusial," tandasnya.