FOLLOW US:


Ganyang Deltras, Persida Kuasai Sidoarjo

29-04-2014 17:32
Ganyang Deltras, Persida Kuasai Sidoarjo
Bola.netBola.net - Persida Sidoarjo membuktikan janjinya untuk mengganyang Deltras Sidoarjo dalam derby Sidoarjo yang digelar di Stadion Gelora Delta, Selasa (29/4) sore. Uston Nawawi dan kawan-kawan menang 2-0. Ini adalah kemenangan tiga beruntun bagi pasukan Freddy Muli.

Sempat mengejutkan di awal babak pertama dengan peluang yang dihasilkan melalui free kick Fathur Roni, Deltras seolah tenggelam di bawah kendali Persida. Persida membuka kans mereka lewat sepakan jarak jauh Robin Bagus pada menit ke-16. Akan tetapi bola mengarah tepat ke pelukan penjaga gawang Syaifudin.

Lepas itu, Laskar Jenggolo kembali menciptakan peluang melalui tandukan Supaham menyambut umpan lambung Uston Nawawi. Lagi-lagi bola mengarah tepat ke pelukan Syaifudin. Deltras membalas lewat aksi individual Ardiansyah. Sayang peluangnya dapat digagalkan kiper Agung Prasetyo. Ini adalah kans terbaik The Lobster sepanjang paruh pertama.

Menit ke-36, Sugiarto memiliki kans untuk mencetak gol andai tembakannya tak melambung. Tuan rumah Persida mendapat hadiah penalti setelah Sugiarto dilanggar Alimudin Cikal di kotak penalti pada menit ke-42. Uston Nawawi yang mengeksekusi bola sukses menggetarkan jala The Lobster. Skor 1-0 bertahan hingga jeda.

Masuk babak kedua, Persida dan Deltras saling jual beli serangan. Dibandingkan babak pertama, Deltras bermain lebih agresif di 15 menit awal paruh kedua. Hanya saja, barisan pemain muda The Lobster kesulitan untuk menembus pertahanan Persida yang dikawal Bejo Sugiyantoro dan kawan-kawan.

Tensi pertandingan memanas saat kapten Deltras, Yoga Wahyu melakukan pelanggaran brutal kepada Aris Setiyono pada menit ke-62. Sayang wasit hanya memberikan tendangan bebas untuk Persida. Tendangan bebas dihadapi Uston. Akan tetapi bola masih dapat diamankan kiper Syaifudin.

Berawal dari serangan balik, umpan silang menit dilepaskan Robin Bagus diselesaikan dengan sempurna oleh Supaham. Persida unggul 2-0 tepat di menit ke-74. Usai unggul dua gol, Persida mulai mengendurkan serangan. Mereka membiarkan anak-anak Deltras untuk lebih menguasai bola. Skor 2-0 bertahan hingga peluit panjang.