Iwan Setiawan Yakin Individual Training Bisa Jaga Kondisi Pemain Persela

Serafin Unus Pasi | 7 Juli 2021 22:22
Sesi latihan Persela Lamongan (c) Bola.com/Aditya Wany

Bola.net - Pelatih Persela Lamongan, Iwan Setiawan mengakui berhentinya aktivitas tim akibat Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro Darurat akan berpengaruh terhadap pemainnya.

Salah satunya, kondisi pemain pasti akan mengalami penurunan setelah tidak berlatih dengan tim. Sebab, libur berlangsung lebih dari dua pekan sampai berakhirnya PPKM yakni tanggal 20 Juli.

Namun, dengan pekerjaan rumah berupa program individual training yang diberikan kepada anak asuhnya dapat mengurangi dampak tersebut. Iwan yakin penurunan tidak lebih dari 20 persen.

"Jadi mereka punya program sendiri-sendiri yang kami berikan . Tapi hasilnya bagaimana nanti, pasti kalau dibilang penurunan ada," katanya kepada Bola.net, Rabu (07/07/2021).

"Tapi kalau dibilang dengan PR yang kami berikan itu, bisa menjaga lah, kira-kira cukup 80 persen mereka kembali dengan kondisi seperti yang berhenti kemarin," tegasnya.

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters.

1 dari 1 halaman

Dalam Pantauan

Apalagi, selama libur pemain tetap dalam pantauan tim pelatih. Karena setiap hari penggawa Laskar Joko Tingkir punya kewajiban untuk melaporkan hasil latihan dalam bentuk video.

"Mereka wajib mengirimkan video aktivitasnya kepada kami," mantan pelatih Persebaya Surabaya itu menambahkan.

Kewajiban untuk mengirimkan video baru berlaku terhitung hari ini. Iwan menyerahkan sepenuhnya kepada pelatih fisik Persela, Andar Suhendar untuk mengaturnya.

"Ini hari pertama mereka melaksanakan, belum semuanya sempat mengirim (video)," tandas juru taktik asal Medan tersebut.

(Bola.net/Mustopa El Abdy)

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR