FOLLOW US:


Gelar Tim Fair Play di Piala Presiden 2019 Bukti Kedisiplinan Ivan Kolev

13-04-2019 21:15
Gelar Tim Fair Play di Piala Presiden 2019 Bukti Kedisiplinan Ivan Kolev
Ivan Kolev © Persija Media

Bola.net - Persija Jakarta gagal mempertahankan gelar juara Piala Presiden. Tim berjuluk Macan Kemayoran itu bahkan harus tersingkir di Piala Presiden 2019 yang disiarkan oleh Indosiar sejak babak delapan besar.

Di babak tersebut, Persija takluk oleh Kalteng Putra dengan skor 4-5 lewat drama adu penalti. Sebelumnya, kedua kesebelasan bermain imbang 1-1 sepanjang 90 menit.

Persija memang tampil kurang greget pada Piala Presiden edisi keempat ini. Padatnya jadwal dan absennya beberapa pemain kunci tim ibu kota menjadi penyebabnya.

Kendati demikian, Persija masih bisa berprestasi. Buktinya di Piala Presiden musim ini, Macan Kemayoran terpilih sebagai tim fair play.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 1

Berkat Ivan Kolev

Atas prestasi tersebut, CEO Persija, Ferry Paulus pun angkat suara. Dia menuturkan bila keberhasilan ini tak lepas dari tangan dingin sang pelatih, Ivan Venkov Kolev.

"Iya. Memang banyak perubahan. Siapapun pelatihnya, pergantian pelatih tentunya akan banyak ada sisi kelebihan-kelebihannya yang diterapkan pelatih baru ini," ujar Ferry.

"Kolev memang menerapkan pola disiplin yang baik, kemudian interaksi dan kondisi tim bersama Kolev itu sangat kondusif. Mulai dari pemain, ofisial, pelatih, bahkan interaksi keluarnya pun Kolev memberikan suatu pelajaran yang baik kepada para pemain," imbuhnya.