FOLLOW US:


Hadapi Persela Lamongan, Persija Waspadai Dua Faktor Ini

18-06-2019 21:42

 | Serafin Unus Pasi

Hadapi Persela Lamongan, Persija Waspadai Dua Faktor Ini
Persela Lamongan © Mustopa El Abdy

Bola.net - Persija Jakarta akan menantang tuan rumah Persela Lamongan pada pekan kelima Shopee Liga 1 2019 yang disiarkan Indonesia. Pertandingan kedua tim bakal dihelat pada 22 Juni di Stadion Surajaya, Lamongan, Jawa Timur.

Beberapa hari menjelang laga, wakil kapten Persija, Ismed Sofyan buka suara mengenai kekuatan tim lawan. Menurutnya, tim berjuluk Laskar Joko Tingkir itu tidak boleh dipandang sebelah mata lantaran punya banyak kelebihan.

"Menurut saya, dari faktor tuan rumah dan dari segi penontonnya mungkin itu membuat tim mereka makin termotivasi. Biasanya tim seperti Persela melawan Persija itu semangatnya berlipat dan itu yang perlu diantisipasi," ujar Ismed di Lapangan PS AU TNI Angkatan Udara, Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Selasa (18/6).

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters

1 dari 1

Optimistis

Sementara itu, Persija punya rekor buruk saat bertandang ke markas Persela. Pada dua pertemuan sebelumnya di Stadion Surajaya, tim berjuluk Macan Kemayoran itu selalu kalah. Musim 2018 kalah 2-0, dan musim 2017 takluk 1-0.

Namun untuk pertemuan kali ini, Ismed optimistis rekor tersebut akan terpatahkan. Dia pun yakin timnya bisa mencuri poin di Stadion Surajaya.

"Banyak perubahan yang terjadi di era sebelumnya. Jadi saya pikir misalnya ada yang bilang lawan Persela itu tradisi, tapi tradisi itu tak menjamin suatu tuan rumah menang," tutur Ismed.

"Pertandingan tetap pertandingan. Artinya kita harus fokus lawan Persela tradisi itu harus dihilangkan," imbuh mantan pemain Timnas Indonesia ini.