FOLLOW US:


Hadapi Persita Tangerang, Arema FC Siap Bangkit

11-03-2019 19:33
Hadapi Persita Tangerang, Arema FC Siap Bangkit
Selebrasi Pemain Arema FC © Arema FC Official

Bola.net - Milomir Seslija membeber kondisi mental anak asuhnya jelang laga penentuan nasib mereka di ajang Piala Presiden 2019, melawan Persita Tangerang. Pelatih Arema FC ini mengaku timnya sudah bangkit dari kekalahan mereka pada laga sebelumnya, kontra Persela Lamongan.

Menurut Milo, sapaan karib Milomir Seslija, saat ini, para pemainnya sudah bisa lepas dari rasa kecewa dan kesedihan, yang mereka rasakan setelah kalah dari Persela.

"Mental pemain sejatinya tergantung pada mereka sendiri. Namun, bisa dilihat, dalam sesi latihan ini para pemain sudah bisa tersenyum dan menikmati pertandingan," ucap Milo, usai latihan yang dihelat di Lapangan Cakrawala kompleks Universitas Negeri Malang, Senin (11/03).

"Saat ini, kami hanya tinggal berkonsentrasi untuk berjuang bersama dan meraih kemenangan pada pertandingan setelah ini," sambungnya.

Arema akan menghadapi Persita pada laga pamungkas, sekaligus penentu nasib mereka di Grup E Piala Presiden 2019. Pertandingan, yang juga akan disiarkan langsung oleh Indosiar ini, akan dihelat di Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang, Rabu (13/03) lusa.

Pada pertandingan ini, Arema wajib menang untuk menjaga asa mereka lolos ke Perempat Final. Selain itu, untuk benar-benar aman, tim berlogo singa mengepal ini juga wajib mencetak banyak gol.

Sebelumnya, di luar dugaan, Arema harus menelan kekalahan dari Persela Lamongan. Dalam pertandingan yang dihelat di Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang, Sabtu (09/03) lalu, Arema kalah 0-1 melalui gol semata wayang Washington Brandao.

Apa penjelasan Milo soal kekalahan mengejutkan anak asuhnya tersebut? Simak selengkapnya di bawah ini.

1 dari 2

Hari yang Buruk

Milo menyebut, kekalahan anak asuhnya pada pertandingan lalu sejatinya merupakan hal wajar dalam sepak bola. Terlebih, menurut pelatih asal Bosnia tersebut, kekalahan ini karena anak asuhnya gagal menunjukkan permainan terbaik mereka.

"Saya bilang, pertandingan tersebut adalah hari yang buruk," kata Milo.

"Ini hari yang buruk bagi semua pemain. Bukan hanya satu atau dua pemain. Semua pemain tampil buruk," sambungnya.

2 dari 2

Kurangnya Opsi Pemain

Selain itu, Milo mengaku bahwa pada pertandingan ini ia tak punya banyak pilihan pemain. Pasalnya, ada lima pemain mereka yang harus absen pada pertandingan.

"Selain itu, ada tiga empat orang pemain yang baru saja pulih dari cedera," ujarnya.

"Kami harus mencari solusi untuk kondisi ini. Kami harus menyesuaikan kondisi fisik, teknik, dan taktik, untuk para pemain ini," ia menandaskan.