FOLLOW US:


Timnas Indonesia jadi Motivasi Tambahan Gavin Kwan pada Piala Presiden 2019

11-03-2019 15:22
Timnas Indonesia jadi Motivasi Tambahan Gavin Kwan pada Piala Presiden 2019
Gavin Kwan Adsit © Bola.com/Vitalis Yogi Trisna

Bola.net - Gavin Kwan Adsit memiliki motivasi tambahan untuk menampilkan kemampuan terbaiknya pada Piala Presiden 2019 yang disiarkan langsung oleh Indosiar. Penggawa Barito Putera termotivasi tampil ciamik untuk kembali membela Timnas Indonesia.

"Pasti ada keinginan saya untuk kembali ke Timnas Indonesia. Saya selalu ingin menampilkan permainan terbaik dan bisa kembali ke Timnas. Ini target saya tiap tahun," ucap Gavin.

Gavin sempat harus menepi dari lapangan hijau selama sekitar sebulan menyusul cedera quadriceps paha kanannya. Pada ajang Piala Presiden 2019, pemain berusia 22 tahun sudah kembali ke lapangan.

Pada laga perdana Barito Putera di Grup E kontra Arema, ia masuk sebagai pemain pengganti pada menit 67. Sementara, pada laga kedua kontra Persita Tangerang, Gavin masuk dalam starting line-up dan baru diganti pada menit 82.

Dari penampilannya di ajang Piala Presiden, Gavin sudah mencetak dua gol. Gol-gol ini dicetaknya pada pertandingan kontra Persita.

Bagaimana kondisi Gavin saat ini? Simak pengakuannya di bawah ini.

1 dari 3

Sudah Pulih 100 persen

Menurut Gavin, saat ini kondisinya sudah tak lagi bermasalah. Ia mengaku bahwa saat ini sudah pulih sepenuhnya dari cedera yang membekap.

"Saya senang kondisi saya sudah pulih sepenuhnya," kata Gavin.

Kendati baru pulih, Gavin mengaku tak ada masalah dengan kondisi fisiknya. Pasalnya, selama cedera ia selalu menjaga agar kondisinya tak sampai ikut anjlok.

"Saya jaga kondisi fisik dengan renang dan latihan-latihan penguatan. Jadi, sekarang hanya tinggal lebih menguatkan saja dan meningatkan stamina permainan," paparnya.

2 dari 3

Siap Dimainkan di Sejumlah Posisi

Gavin memiliki modal apik untuk bisa kembali masuk kembali ke Timnas Indonesia. Pasalnya, pemain asal Bali mampu bermain di sejumlah posisi dengan sama istimewanya.

"Saya bisa dimainkan di sayap kanan, fullback kanan, sayap kiri, dan fullback kiri. Selain itu, saya juga bisa dipasang sebagai penyerang. Musim 2017 lalu, di Barito Putera, saya juga dimainkan sebagai penyerang," ujar Gavin.

3 dari 3

Berita Video

Berita video MotoGP Qatar 2019 yang berlangsung sengit antara Marc Marquez dengan Andrea Dovizioso.