FOLLOW US:


Hadapi Sabah, Persija Jakarta Isyaratkan Rotasi Pemain

12-02-2020 22:01

 | Serafin Unus Pasi

Hadapi Sabah, Persija Jakarta Isyaratkan Rotasi Pemain
Sergio Farias © Bola.com/Muhammad Iqbal Ichsan

Bola.net - Sergio Farias angkat bicara soal laga antara timnya dan Sabah FA, pada lanjutan Piala Gubernur Jatim 2020. Pelatih Persija Jakarta ini mengisyaratkan akan mengubah komposisi timnya pada laga tersebut.

"Kami akan melakukan rotasi pemain pada pertandingan lawan Sabah," kata Farias.

"Kami pun akan melakukan sejumlah modifikasi taktik agar semua pemain bisa turun." sambungnya.

Menurut Farias, keikutsertaan timnya pada ajang ini merupakan bentuk persiapan mereka pada kompetisi mendatang. Pelatih asal Brasil tersebut mengaku kebijakan mereka untuk melakukan rotasi adalah untuk mengantisipasi situasi yang akan mereka temui pada kompetisi.

"Kami akan mencoba memainkan semua pemain kami pada ajang ini untuk persiapan di kompetisi mendatang. Pasti, ke depannya, kami akan kehilangan pemain karena cedera, akumulasi kartu, atau pemanggilan tim nasional. Ini harus kami antisipasi," tuturnya.

Persija Jakarta akan menghadapi Sabah FA pada laga kedua mereka di Grup B Piala Gubernur Jatim 2020. Pertandingan ini akan digelar di Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang, Kamis (13/02).

Saat ini, Persija Jakarta berada di puncak klasemen, usai menang besar dari Persela Lamongan pada laga sebelumnya. Sementara, Sabah berada di peringkat tiga klasemen Grup B.

Simak artikel selengkapnya di bawah ini.

1 dari 1

Masih Tanpa Osvaldo

Sementara itu, Farias mengaku pada laga kontra Sabah ia masih belum bisa memainkan pemain anyar Persija, Osvaldo Haay. Eks penggawa Persebaya Surabaya ini, sambung pelatih asal Brasil tersebut, tidak didaftarkan ikut pada turnamen ini.

"Ia pun harus meningkatkan kondisinya secara perlahan untuk bisa siap dalam pertandingan," ungkap Farias.

"Namun, saya optimistis, pada kompetisi nanti, saya bisa memainkan seluruh pemain yang ada di tim ini," ia menandaskan.

(Bola.net/Dendy Gandakusumah)