FOLLOW US:


PT LIB Merancang untuk Menghidupkan Kembali Perang Bintang di Liga 1

12-02-2020 19:02

 | Serafin Unus Pasi

PT LIB Merancang untuk Menghidupkan Kembali Perang Bintang di Liga 1
PT Liga Indonesia Baru memperkenalkan EMTEK Sebagai pemegang hak siar Liga 1 2020 © Bola.net/Fitri Apriani

Bola.net - Bolaneters masih ingat pertandingan bertajuk Perang Bintang di Liga Indonesia? Partai eksebisi yang berlabel all stars tersebut terakhir dipentaskan pada 2013 silam.

Tujuh tahun mati suri, PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi Liga 1 2020 berencana untuk kembali menghidupkan perang bintang di musim ini.

Perang Bintang biasa digelar pada pertengahan atau akhir musim. Di era 2000-an, laga all stars ini mempertemukan antara pemain dari Wilayah Barat dan Timur kala Liga Indonesia masih berformat dua wilayah.

Mulai 2010, partai Perang Bintang mempertarungkan antara tim juara dengan kumpulan para pemain terbaik di Indonesia. Waktu penyelenggaraannya berlangsung setelah kompetisi selesai.

"Sangat mungkin Perang Bintang digelar. Itu satu di antara bagian dari pembicaraan kami dalam rangka mendukung bagaimana supaya lebih terpublikasi," ujar Direktur LIB, Cucu Somantri di SCTV Tower, Senayan, Jakarta, Rabu (12/2).

"Sehingga, kami sudah berpikir juga bagaimana menghajat pertandingan all stars," katanya menambahkan.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters

1 dari 1

Rapat Koordinasi dengan Kepolisian

Di sisi lain, LIB akan menggelar pertemuan dengan kepolisian dalam rangka membahas jadwal Liga 1 2020. Cucu berharap sinergi kedua belah pihak dapat meminimalisir tertundanya pertandingan karena berbagai alasan.

"Pada 20 Februari nanti, kami akan rapat koordinasi dengan Mabes Polri, Polda, dan Polres karena kami melihat ada agenda Pemilihan Kepala Daerah di sejumlah daerah," tutur Cucu.

"Supaya tidak berbenturan dengan itu, sehingga jangan sampai kami membuat jadwal pada minggu tenang. Ini yang kami perhatikan," imbuhnya.

(Bola.net/Fitri Apriani)