Hasil BRI Liga 1: 10 Pemain Dewa United Raih Tiga Poin dari PSIS Semarang

Dimas Ardi Prasetya | 29 Agustus 2022 17:32
Hasil BRI Liga 1: 10 Pemain Dewa United Raih Tiga Poin dari PSIS Semarang
Gol Karim Rossi ikut membawa Dewa United meraih kemenangan atas PSIS Semarang di laga pekan ketujuh BRI Liga 1 2022/2023 di Indomilk Arena, Senin (29/08/2022) sore WIB. (c) BRI Liga 1 Official Twitter

Bola.net - Dewa United meraih kemenangan atas PSIS Semarang di laga pekan ketujuh BRI Liga 1 2022/2023 di Indomilk Arena, Senin (29/08/2022) sore WIB.

Duel kedua tim berlangsung dengan sengit. Dewa United dan PSIS saling adu serangan dan mampu mengkreasikan sejumlah peluang.

Gol-gol Dewa United dihasilkan Karim Rossi dan Majed Osman. Gol PSIS Semarang lahir dari aksi Wawan Febriyanto.

Dengan kemenangan ini, Dewa United mengoleksi sembilan poin dari tujuh laga dan nangkring di peringkat 10 klasemen sementara BRI Liga 1 2022/2023. Sementara itu PSIS ada di peringkat 13 dengan koleksi tujuh angka saja.

Baca laporan jalannya pertandingan di bawah ini Bolaneters

1 dari 3 halaman

Babak Pertama

Dewa United dan PSIS Semarang langsung saling adu serang begitu laga dimulai. Namun tuan rumah mendapat peluang apik lebih dahulu pada menit ke delapan melalui tendangan Majed Osman. Namun meski dalam posisi cukup bebas, akurasi sepakannya buruk dan bola melambung dari sasaran.

Menit ke-19, Osman kembali mengancam dengan tendangan dari luar kotak penalti. Kali ini bola mengarah tipis ke samping gawang PSIS.

Menit ke-25 peluang apik didapat Rossi. Ia menanduk bola umpan silang dari sayap kiri. Tapi bola masih bisa diamankan Redondo.

Dewa United akhirnya bisa mencetak gol. Menit ke-35, gawang PSIS dijebol oleh tendangan keras Karim Rossi dari jarak sekitar 25 meter. Bola bersarang ke sisi kanan gawang Laskar Mahesa Jenar. 1-0.

Menit ke-40, PSIS berhasil memberikan ancaman serius pada pertahanan Dewa United. Serangan mereka masuk ke kotak penalti dan bola sempat bergulir liar di tengah area terlarang tersebut. Marukawa dan

Cantillana sempat berusaha mengejar bola tapi kiper Syaiful bisa lebih dahulu mengamankan bola. Setelah itu tak ada lagi gol yang tercipta. Dewa United 1-0 PSIS Semarang.

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

Di babak kedua, PSIS Semarang tentu saja langsung tampil ofensif. Mereka berusaha untuk segera menyamakan skor dengan Dewa United.

Serangan demi serangan dibangun PSIS. Namun mereka malah kebobolan lagi. Pada menit ke-56, Majed Osman berhasil masuk ke kotak penalti menyambut umpan terobosan dari sayap kanan. Ia melepas tembakan datar. Bola tak bisa dibendung Redondo dan bersarang di sisi kanan gawang Mahesa Jenar. 2-0!

Tiga menit berselang PSIS akhirnya bisa memperkecil ketertinggalannya. Wawan Febriyanto sukses menjebol gawang Dewa United dengan tandukannya, memanfaatkan bola sepak pojok dari kanan. 2-1!

Menit ke-71 Dewa United mengancam gawang PSIS. Rangga melepas tembakan jarak jauh. Bola mengarah ke kanan gawang tapi masih bisa ditepis kiper.

Menit ke-82 Dewa United kembali mengancam melalui Osman. Ia melepas tembakan keras dari jarak sekitar 19 meter. Namun bola masih bisa diblok kiper PSIS.

Sayangnya pada menit ke-84 Dewa United harus bermain dengan 10 pemain. Fahmi Al-Ayyubi diberi kartu kuning kedua dan ia pun harus keluar lapangan. Sebab ia dianggap melakukan handball.

Pada akhirnya tak ada gol tambahan tercipta sampai laga berakhir. Dewa United 2-1 PSIS Semarang.

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR