Hasil BRI Liga 1 2022/23 PSIS Semarang vs Borneo FC: Skor 2-4

Serafin Unus Pasi | 9 Desember 2022 20:12
Hasil BRI Liga 1 2022/23 PSIS Semarang vs Borneo FC: Skor 2-4
Selebrasi Jonathan Bustos usai membobol gawang PSIS Semarang, Jumat (9/12/2022) (c) Dok. Borneo FC

Bola.net - Borneo FC memetik poin penuh di pekan ke-13 BRI Liga 1 2022/23. Berhadapan dengan PSIS Semarang, Pesut Etam sukses memetik kemenangan dengan skor 4-2.

Gol kemenangan Borneo FC dipersembahkan sepasang gol Stefano Lilipaly dan masing-masing satu gol dari Jonathan Bustos dan Agung Prasetyo. Sementara PSIS mampu memperkecil kedudukan berkat gol Fredyan Wahyu dan Hari Nur Yulianto.

Berkat kemenangan ini Borneo FC naik ke peringkat tiga klasemen sementara BRI Liga 1 2022/23 dengan raihan 26 poin dari 13 laga. Sementara PSIS harus rela tertahan di peringkat 12 dengan raihan 14 poin dari 12 laga.

Simak jalannya pertandingan di bawah ini.

1 dari 4 halaman

Babak Pertama

Pertandingan yang digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman ini berlangsung dengan seru. Karena kedua tim sama-sama langsung tancap gas sejak awal laga. Kedua tim langsung melepaskan sejumlah peluang berbahaya sejak awal.

Borneo FC menjadi tim pertama yang berhasil mencetak gol pertama di laga ini. Stefano Lilipaly berhasil menceploskan bola ke gawang PSIS memanfaatkan umpan tarik dari Andy Harjito. Skor berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan Borneo FC.

Tiga menit berselang, gawang PSIS kembali bergetar. Kali ini Jonathan Bustos mencatatkan namanya di papan skor, di mana sang gelandang melewati adangan tiga pemain bertahan PSIS dan melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti yang masuk ke gawang Wahyu Tri Nugroho. Kedudukan berubah menjadi 2-0 untuk keunggulan Borneo FC.

Unggul tiga gol tidak membuat Borneo FC mengendorkan serangan mereka. Di menit 31, Agung Prasetyo menambah keunggulan Pesut Etam setelah ia mengonversi tendangan bebas Bustos menjadi gol berkat sundulannya. Skor berubah menjadi 3-0 untuk keunggulan Borneo FC.

Meski tertinggal 3-0, PSIS tidak menyerah begitu saja. Fredyan Wahyu memperkecil kedudukan menjadi 3-1 setelah ia melepaskan tembakan keras di dalam kotak penalti Borneo FC.

Jual beli serangan terus berlanjut, namun skor 3-1 menutup jalannya pertandingan di babak pertama.

Simak jalannya pertandingan di babak kedua di bawah ini.

2 dari 4 halaman

Babak Kedua

Tertinggal dua gol di babak pertama, PSIS langsung tancap gas di babak kedua. Anak asuh Ian Gillan itu menyerang dengan tempo tinggi sejak pertandingan dimulai.

Borneo FC tidak membiarkan PSIS bergerak bebas. Pesut Etam juga mencoba untuk mempertahankan keunggulan mereka sehingga jalannya pertandingan menjadi sengit.

Usaha tanpa kenal lelah PSIS membuahkan hasil di menit ke-67. Hari Nur Yulianto memperkecil kedudukan menjadi 3-2 melalui sontekannya. Gol tersebut membuat PSIS kian bergairah untuk menyamakan kedudukan.

Namun asa PSIS untuk memperkecil kedudukan malah dihancurkan oleh Stefano Lilipaly. Pemain naturalisasi itu sukses mencetak gol indah ke gawang Mahesa Jenar melalui tendangan bebas terukurnya dari luar kotak penalti. Borneo FC kembali unggul menjadi 4-2.

Meski tertinggal dua gol lagi, PSIS tidak patah arang. Mereka terus menekan untuk memperkecil kedudukan lagi. Di sisi lain Borneo FC tidak mau kemenangan di depan mata mereka sirna begitu saja.

Jual beli serangan terus berlanjut, namun skor 4-2 menutup pertempuran sengit di Stadion Maguwoharjo ini.

3 dari 4 halaman

Susunan Pemain Kedua Tim

PSIS Semaarang (4-4-2): Wahyu Tri Nugroho; Frendi Saputra, Alfeandra Dewangga, Wahyu Prasetyo, Fredyan Wahyu; Wawan Febrianto, Damas Damar, Jonathan Cantillana, Riyan Ardiansyah; Taisei Marukawa, Hari Nur Yulianto

Pelatih: Ian Gillan

Borneo FC (4-2-3-1): Angga Saputro; Fajar Fathurrahman, Javlon Guseynov, Agung Prasetyo, Leo Guntara; Kei Hirose, Hendro Siswanto; Andy Harjito, Jonathan Bustos, Stefano Lilipaly; Ahmad Nur Hardianto

Pelatih: Andre Gaspar

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR