Hasil BRI Liga 1: Unggul Lebih Dulu, Persib Akhirnya Ditumbangkan Borneo FC

Dimas Ardi Prasetya | 7 Agustus 2022 17:52
Pemain Borneo FC, Fajar Fathur Rahman, merayakan golnya ke gawang Persib Bandung di laga pekan ketiga BRI Liga 1 2022/2023 di Stadion Segiri, Samarinda, Minggu (07/08/2022) sore WIB. (c) BRI Liga 1 Official Twitter

Bola.net - Borneo FC menang telak saat menjamu Persib Bandung di laga pekan ketiga BRI Liga 1 2022/2023 di Stadion Segiri, Samarinda, Minggu (07/08/2022) sore WIB.

Pertandingan berjalan seru karena kedua tim sama-sama bermain menyerang. Namun Borneo bermain lebih taktis dan klinis di laga ini.

Gol dari Borneo FC dihasilkan Fajar Fathur Rahman, Terens Puhiri, Stefano Lilipaly, dan Matheus Pato. Sementara gol Persib dicetak David da Silva.

Kemenangan ini membuat Borneo FC sekarang mengemas enam angka dari tiga laga dan mereka nangkring di posisi ketiga klasemen sementara BRI Liga 1 2022/2023. Sementara itu Persib baru mengoleksi satu angka saja dari jumlah laga yang sama dan kini ada di peringkat 17.

Baca laporan jalannya pertandingan di bawah ini Bolaneters.

1 dari 4 halaman

Babak Pertama

Kedua tim saling adu serangan sejak menit pertama. Persib Bandung dan Borneo FC sama-sama main terbuka.

Menit ke-delapan, Persib Bandung langsung bisa mencetak gol pembuka. David da Silva sukses menanduk bola ke gawang Barito Putera. Ia memanfaatkan umpan lemparan ke dalam dari Robi Darwis dari sisi kiri pertahanan Borneo FC. 0-1.

Menit ke-16 Borneo akhirnya bisa menyamakan skor. Mereka menyerang dari sayap kanan melalui Fajar Fahthur Rahman. Fajar sempat mengecoh satu bek Persib dan kemudian melepas tembakan keras dengan kaki kirinya dari ujung kotak penalti. Bola pun bersarang ke tiang jauh. 1-1.

Menit ke-22 Borneo bisa membalikkan Skor. Serangan tuan rumah masuk ke pertahanan Persib dari sisi kiri melalui Matheus Pato. Striker nomor 7 itu melepas tendangan datar ke tiang jauh tapi bola ditepis Teja. Tapi bola muntah kemudian disambar oleh Terens Puhiri. 2-1!

Menit ke-44, Persib mendapat peluang emas menyamakan skor. David da Silva memberikan umpan terobosan pada Frets Butuan yang bisa masuk ke kotak penalti tanpa terkawal. Sayangnya dalam duel satu lawan satu, bola sepakannya masih bisa ditahan oleh kiper Dwi Kuswanto.

Pada akhirnya skor babak pertama tak berubah. Borneo FC 2-1 Persib Bandung.

2 dari 4 halaman

Babak Kedua

Di babak kedua, Persib Bandung mencoba mengganti strategi dengan memasukkan Febri Hariyadi. Namun sejak awal mereka justru tertekan oleh Borneo FC.

Bahkan pada menit ke-46, Borneo FC mengancam melalui aksi Fano Lilipaly. Ia mendapat peluang di dalam kotak penalti usai mendapat umpan terobosan dari halfspace kanan. Fano menusuk masuk ke tengah dan melepas tembakan kaki kiri ke pojok kiri bawah gawang Persib. Tapi bola masih bisa ditepis oleh Teja.

Menit ke-63, skor akhirnya berubah. Borneo FC kembali bisa menjebol gawang Persib. Teja melakukan kesalahan karena tak menghalau bola yang akan masuk ke kotak penalti dengan tepat. Bola sundulannya langsung disambar tendangan lob Llilpaly pada menit ke-64. 3-1!

Usai unggul dua gol, Borneo FC tak lagi terlalu ngotot menambah koleksi golnya. Mereka menurunkan tempo permainan dan mendominasi penguasaan bola.

Tapi mereka mendapat peluang apik lagi pada menit ke-84. Fano Lilipaly melepas tembakan melengkung dari sisi sayap kiri Borneo FC. Bola mengarah ke pojok kiri atas gawang Persib namun masih bisa ditepis Teja.

Menit ke-86, Borneo mencetak gol lagi, kali ini dengan sangat apik! Pato mendapat umpan trivela dari Bustos dari sisi sayap kiri. Pato mengontrol bola dengan dadanya dan kemudian meski dalam posisi dijepit bek lawan, ia bisa melakukan tendangan salto. Boom! Bola bersarang ke sisi kanan gawang Teja. 4-1!

Gol ini pun jadi penutup laga tersebut. Borneo FC 4-1 Persib Bandung.

3 dari 4 halaman

Susunan Pemain

Borneo FC: Dwi Kuswanto, Wildansyah, Diego Michiels, Javlon Guseynov, Hendro Siswanto, Terens Puhiri, Fajar Fathurrahman, Kei Hirose, Stefano Lilipaly, Ahmad Nur Hardianto, Matheus Pato

Pelatih: Milomir Seslija

Persib Bandung: Teja Paku Alam, Daisuke Sato, Kakang Rudianto, Nick Kuipers, Rachmat Irianto, Robi Darwis, Marc Klok, Erwin Ramdani, Ezra Walian, Frets Butuan, David da Silva.

Pelatih: Robert Rene Alberts

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR