FOLLOW US:


Hasil Liga 2: Tahan Imbang Hizbul Wathan, PSG Pati Selamat dari Degradasi

30-11-2021 17:25

 | Serafin Unus Pasi

Hasil Liga 2: Tahan Imbang Hizbul Wathan, PSG Pati Selamat dari Degradasi
PSG Pati © Dok. PT Liga Indonesia Baru

Bola.net - PSG Pati berhasil memastikan diri bermain di Liga 2 di musim depan. Setelah mereka menahan imbang Hizbul Wathan FC di pertandingan ke-10 Grup C Liga 2 2021/22, hari ini, Selasa (30/11/2021).

Pertandingan yang digelar di Stadion Manahan Solo ini merupakan laga hidup dan mati. Karena PSG Pati berada di peringkat 5, hanya berjarak satu poin dari Hizbul Wathan FC yang menjadi juru kunci.

Di laga ini, duel antara kedua tim berjalan dengan sengit. Kedua tim tampil mati-matian sejak awal laga untuk selamat dari jurang degradasi.

PSG Pati memiliki peluang untuk unggul lebih dahulu setelah mereka mendapatkan penalti di menit ke-11. Namun sayang Syaiful yang ditunjuk sebagai eksekutor gagal melakukan tugasnya dengan baik.

Di sisa babak pertama, kedua tim gagal mencetak gol. Sehingga skor 0-0 menutup jalannya pertandingan babak pertama.

Di babak kedua jual beli serangan kembali terjadi. Baru dua menit laga berjalan, PSG Pati sukses membuka keunggulan mereka.

Melalui skema serangan balik, Dadang Apridianto sukses memperdaya kiper Hizbul Wathan FC. Skor berubah menjadi 1-0 untuk keungulan PSG Pati.

Tertinggal 1-0 membuat Hizbul Wathan aktif menyerang. Buah kerja keras mereka terbayar lunas di menit 75, setelah sepakan Risky Sena sukses mengoyak gawang PSG Pati. Skor berubah menjadi 1-1 dan bertahan hingga akhir laga.

Hasil imbang ini memastikan PSG Pati selamat dari degradasi dengan mengoleksi total enam poin dari 10 pertandingan, sementara Hizbul Wathan FC harus rela terdegradasi ke Liga 3 dengan status juru kunci grup C.