FOLLOW US:


Hasil Pertandingan Arema FC vs Bhayangkara FC: Skor 3-2

26-07-2019 17:27

 | Dimas Ardi Prasetya

Hasil Pertandingan Arema FC vs Bhayangkara FC: Skor 3-2
Arema FC vs Bhayangkara FC © Bola.net

Bola.net - Arema FC berhasil menang 3-2 atas Bhayangkara FC di laga pekan ke-11 Shopee Liga 1 2019 di Stadion Kanjuruhan kabupaten Malang, Jumat (26/07).

Pertandingan yang disiarkan langsung oleh Indosiar ini berlangsung dengan seru karena kedua tim saling serang. Cukup banyak peluang yang diciptakan oleh kedua tim.

Gol-gol Arema dicetak oleh Dedik Setiawan, Sylvano Comvalius dan Makan Konate. Sementara gol Bhayangkara dihasilkan oleh Flavio Beck dan Herman Dzumafo.

Dengan kemenangan ini, Arema FC kini mengoleksi 15 poin. Peringkat mereka naik ke posisi kelima.

Sementara itu Bhayangkara berada di peringkat empat klasemen sementara Shopee Liga 1 2019. Mereka mengoleksi poin yang sama, 15.

1 dari 3

Babak Pertama

Arema langsung tampil menggebrak begitu laga dimulai. Mereka langsung merepotkan barisan pertahanan Bhayangkara.

Beberapa peluang pun dihasilkan sang tuan rumah. Termasuk dari tendangan bebas Dedik pada menit ketiga. Namun peluang itu masih bisa digagalkan Awan Setho.

Serangan Arema akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-12. Dedik mencatatkan namanya di papan skor setelah membelokkan arah bola tendangan Alfarizi.

Dua menit berselang, Arema nyaris mencetak gol lagi. Kali ini melalui tendangan Comvalius. Namun bola masih bisa dihalau Awan Setho. Pada menit ke-16, giliran Bhayangkara yang mengancam. Mereka nyaris mencetak gol balasan melalui sundulan Dendy Sulistyawan. Namun bola hanya membentur mistar gawang.

Arema kemudian berusaha mengendalikan tempo. Sementara itu Bhayangkara ngotot menyerang demi menyamakan skor. Hal ini malah membuat sang tamu nyaris kebobolan. Dari skema serangan balik, Comvalius mendapat ruang tembak sangat bebas di depan kotak penalti. Namun sayang tendangan volinya digagalkan mistar gawang.

Sylvano akhirnya bisa mencetak gol. Pada menit ke-45, ia sukses menyambar bola muntah setelah Awan Setho gagal menangkap tendangan bebas Hamka dengan sempurna.

Gol ini jadi penutup laga babak pertama. Arema FC unggul 2-0 atas Bhayangkara FC.

2 dari 3

Babak Kedua

Di babak kedua ini, permainan Arema tampak sedikit menurun. Serangan mereka tampak tak setajam seperti sebelum Dedik ditarik keluar jelang laga babak pertama berakhir.

Di sisi lain Bhayangkara mulai tampil lebih tajam. Pada menit 48, Dzumafo nyaris mencetak gol. Namun bola tandukannya cuma membentur mistar gawang.

Namun Arema tetap bisa menambah pundi golnya. Pada menit ke-59, Konate menjebol gawang Bhayangkara dengan tendangan keras dari dalam kotak penalti.

unggul tiga gol rupanya membuat skuat Arema terlena. Hal ini dimanfaatkan oleh Flavio. Ia mencetak gol melalui tendangan keras dari luar kotak penalti pada menit ke-61. 3-1

Arema berusaha untuk menekan demi mencetak gol lagi. Namun hal ini malah membuat mereka lengah di belakang. Bhayangkara mencetak gol lagi pada menit ke-64 melalui serangan balik yang diekseusi oleh Dzumafo dengan tendangan keras dari dalam kotak penalti. Gol ini juga buah dari kesalahan Arthur yang gagal merebut bola di depan kotak penalti.

Arema kemudian lebih memilih bersabar dan bertahan. Bhayangkara pun makin semangat menyerang. Mereka berusaha membombardir pertahanan tuan rumah, khususnya melalui Adam Alis. Sempat ada peluang melalui tendangan penjuru. Bola jatuh ke sebelah kiri gawang Utam dan kemudian ditendang oleh Hargianto. Namun bola masih bisa diblok oleh Konate dengan badannya.

Di saat lengah, Arema mencuri kesempatan melakukan serangan balik. Hal ini memaksa Putu Gede menghentikan Hendro yang berlari di tengah lapangan menuju pertahanan Bhayangkara yang tak berpenghuni dengan telak dari belakang. Tanpa ampun, wasit pun langsung memberikan kartu merah kepadanya.

Laga ini akhirnya tak menghasilkan gol tambahan. Arema FC menang 3-2 atas Bhayangkara FC.

3 dari 3

Susunan pemain

Arema FC: Utam Rusdiana; Agil, Arthur Cunha, Hamka Hamzah, Johan Ahmat Farizi; Hendro Siswanto, Jayus Hariono, Makan Konate; Dedik Setiawan, Dendi Santoso, Sylvano Comvalius.

Pelatih: Milomir Seslija

Bhayangkara FC: Awan Setho; Putu Gede, Anderson Salles, Indra Kahfo, Fatchu Rochman; Hargianto, Flavio Beck, Wahyu Subo Seto; Ilham Udin Armain, Dendy Sulistyawan, Herman Dzumafo.

Pelatih: Angel Alfredo Vera