Hasil Pertandingan Arema FC vs Persija Jakarta: 1-1

Serafin Unus Pasi | 23 November 2019 17:22
Hasil Pertandingan Arema FC vs Persija Jakarta: 1-1
Hamka Hamzah Berduel melawan Marko Simic (c) Persija Media

Bola.net - Partai super seru pekan ke-28 Shopee Liga 1 antara Arema FC melawan Persija Jakarta berakhir tanpa pemenang. Kedua kesebelasan harus rela berbagi poin setelah pertandingan berakhir imbang dengan skor 1-1.

Persija Jakarta unggul terlebih dahulu melalui sundulan Marko Simic, namun Arema FC berhasil membalas melalui eksekusi penalti Makan Konate.

Tampil di hadapan puluhan ribu pendukung setia mereka, Arema FC langsung tancap gas sejak awal laga. Mereka langsung membombardir gawang tim tamu dengan serangan-serangan cepat.

Persija di sisi lain berhasil bermain dengan disiplin. Mereka mampu meredam permainan Arema FC sembari memberikan ancaman melalui serangan-serangan balik yang mematikan.

Peluang berbahaya pertama Arema FC dibuat oleh Makan Konate di menit 20. Namun sayang tembakannya dari luar kotak penalti membentur pemain bertahan Persija sehingga bola melebar dari gawang Shahar Ginanjar.

Tiga menit berselang giliran Persija yang mengancam dengan serangan balik mereka. Marko Simic yang berhasil melewati pemain bertahan Arema gagal mengontrol bola dengan sempurna sehingga bola berhasil diamankan para pemain bertahan Arsenal.

Jual beli serangan ini berlanjut hingga jelang akhir pertandingan. Arema kembali mendapatkan peluang emas melalui tembakan mendatar Makan Konate di dalam kotak penalti, namun bola berhasil diblok oleh pemain Persija.

Dari peluang ini, petaka datang bagi Arema FC. Riko Simanjuntak melancarkan serangan balik cepat dan Agil Munawar menjatuhkan sang winger di kotak terlarang dan wasit langsung menunjuk titik putih. Namun Kiper Arema FC, Kurniawan Kartika Aji berhasil membaca arah bola dan sukses menepis penalti itu. Skor 0-0 bertahan hingga turun minum.

Baca jalannya pertandingan di babak kedua di bawah ini.

1 dari 2 halaman

Babak Kedua

Memasuki babak kedua, Arema FC melakukan satu pergantian pemain. Milomir Seslija menarik Sunarto dan digantikan oleh Ricky Kayame.

Arema pun langsung tancap gas di babak kedua ini. Namun Persija pun memberikan perlawanan terhadap tuan rumah. Persija bahkan memiliki peluang berbahaya pertama melalui tendangan bebas Marko Simic, namun bola melambung tinggi di atas gawang Kartika Ajie.

Di menit 61, Persija kembali mendapatkan peluang emas. Riko SImanjuntak berhasiul mengirimkan bola ke Ryuji Utomo yang tidak terkawal. Namun sayang tembakan Voli Ryuji hanya melambung di atas mistar gawang Kartika Ajie.

Gol yang dinanti-natikan Persija Jakarta akhirnya lahir di menit 76. Mendapatkan umpan panjang, Sandi Sute sukses melepaskan umpan silang yang disambut oleh sundulan Marko Simic yang gagal diselamatkan oleh Kartika Ajie. Skor berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan tim tamu.

Tertinggal 1-0, Arema FC langsung tancap gas untuk mengejar ketertinggalan. SIngo Edan nyaris menyamakan kedudukan satu menit paska gol Simic berkat tembakan Arthur Cunha, namun gol itu tidak disahkan karena sudah berada dalam posisi offside terlebih dahulu.

Persija juga tidak tinggal diam. Satu menit berselang mereka mengancam melalui tembakan Ramdani Lestaluhu dari sisi kiri, namun tembakan itu hanya mengenai mistar gawang saja. Beberapa menit berselang giliran Hamka Hamzah yang kembali mengancam melalui sundulannya, namun bola berhasil ditangkap oleh Shahar.

Petaka terjadi bagi Persija Jakarta di menit 85, setelah Ryuji Utomo didakwa wasit melakukan handsball di kotak penalti. Makan Konate yang ditunjuk sebagai eksekutor sukses melakukan tugasnya dengan baik, kendati Shahar sebenarnya sempat membaca arah bola dan sempat menepis bola, namun bola tetap masuk ke gawang Persija. Skor kembali imbang 1-1.

Jual beli serangan terus terjadi hingga tambahan waktu lima menit, namun skor 1-1 tetap bertahan hingga wasit meniup peluit tanda berakhirnya pertandingan.

Berkat hasil imbang ini, Arema FC tertahan di peringkat 5 klasemen sementara Shopee Liga 1 sementara Persija Jakarta tertahan di peringkat 12.

2 dari 2 halaman

Susunan Pemain Kedua Tim

Arema FC (4-3-3): Kartika Aji; M.Nasir, Hamka Hamzah, Arthur Cunha, Ricky Ohorella; Makan Konate, Agil Munawar, Hanif Sjahbandi; Sunarto, Rivaldi Bawuo, Dendi Santoso

Persija Jakarta (4-4-2): Shahar Ginanjar; Toni Sucipto, Fachruddin Aryanto, Xandao, Ryuji Utomo; RIko Simanjuntak, Sandi Sute, Rizky Hidayat, Novri Setiawan; Marko Simic, Heri Susanto

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR