FOLLOW US:


Hasil Pertandingan Borneo FC vs Persela Lamongan: Skor 2-1

13-03-2020 17:33

 | Dimas Ardi Prasetya

Hasil Pertandingan Borneo FC vs Persela Lamongan: Skor 2-1
Shopee Liga 1 2020, Borneo FC vs Persela Lamongan © Bola.net

Bola.net - Borneo FC berhasil menundukkan Persela Lamongan dengan skor 2-1 di laga pekan ketiga Shopee Liga 1 2020 di Stadion Segiri, Samarinda, Jumat (13/03/2020).

Gol dari Borneo FC dicetak oleh Wildansyah dan Titus Bonai. Sementara itu gol Persela Lamongan disumbangkan oleh Ady Setiawan.Jalannya Pertandingan

Borneo FC berhasil membuka keunggulan saat laga berjalan 14 menit lewat gol yang dicetak Wildansyah. Berawal dari pergerakan Sultan Samma yang masuk ke kotak penalti Persela setelah mengecoh pemain bertahan lawan, bola dikirimkan kepada Wildansyah yang dengan mudah menceploskan bola ke gawang yang dikawal Alfonsius Kelvan.

Tim tuan rumah terus mencoba memberikan tekanan hingga akhirnya pada menit ke-29 Titus Bonai berhasil menggandakan keunggulan Borneo FC menjadi 2-0. Memanfaatkan umpan silang mendatar dari Dedi Hartono, Titus Bonai melakukan tendangan tumit yang gagal dihalau dengan baik oleh Alfonsius Kelvan.

Hingga 45 menit pertama berakhir, Borneo FC masih terlihat cukup mendominasi jalannya pertandingan. Namun, kejutan terjadi pada awal babak kedua. Persela Lamongan bangkit di babak kedua dengan mencetak gol pada menit ke-48.

Berawal dari pergerakan Rafinha yang hendak masuk ke kotak penalti, bola diberikan kepada Riyatno Abiyoso yang berada di sisi sayap kiri. Riyatno kemudian melepaskan umpan silang mendatar ke jantung pertahanan Borneo FC dan diselesaikan oleh Ady Setiawan yang membuat kedudukan menjadi 2-1, meski masih untuk keunggulan Borneo FC.

Sayang, perlawanan Persela Lamongan tidak bisa lebih baik. Hingga pertandingan berakhir, Borneo FC tetap mampu mempertahankan keunggulan 2-1 yang mereka miliki.

Dengan kemenangan ini, untuk sementara Borneo FC berhasil naik ke peringkat kedua dengan enam poin dari tiga laga yang sudah mereka mainkan. Sementara bagi Persela Lamongan, kekalahan di kandang Borneo FC ini tidak mengangkat posisi mereka dari zona degradasi. Tim asuhan Nil Maizar itu masih tetap tanpa poin hingga tiga pertandingan dijalani.

1 dari 1

Susunan Pemain

Borneo FC (4-2-3-1): Gianluca Pandenuwu (kiper); Makarius Suruan, Javlon Guseynov, Wildansyah, Kevin Gomes (belakang); Nuriddin Davronov, Sultan Samma, Titus Bonai, Diogo Campos, Dedi Hartono (tengah); Francisco Torres (depan).

Pelatih: Edson Tavares

Persela (4-3-3): Alfonsius Kelvan (kiper); Ady Setiawan, Mohammad Zaenuri, Eky Taufik, Novan Sasongko (belakang); Heru Setyawan, Rony Fatahillah, Malik Risaldi (tengah); Rafinha, Riyatno Abiyoso, Diego Sadewo (depan).

Pelatih: Nil Maizar

Disadur dari: Bola.com/Penulis Benediktus Gerendo Predigdo
Published: Jumat 13 Maret 2020