Hasil Pertandingan Piala AFC 2022: Bekuk Kadah FA, Bali United Puncaki Klasemen Grup G

Serafin Unus Pasi | 24 Juni 2022 22:09
Ekpresi pemain Bali United merayakan gol Novri Setiawan ke gawang Persib Bandung di Piala Presiden 2022 (c) Bagaskara Lazuardi

Bola.net - Bali United mengawali perjalanan mereka di Piala AFC 2022 dengan hasil positif. Berhadapan dengan wakil Malaysia, Kadah FA, Serdadu Tridatu menang dengan skor 2-0.

Pertandingan yang digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta ini berjalan sengit. Kedua tim sama-sama bertekad untuk mencetak gol cepat di laga ini.

Namun permainan kedua tim sama-sama kuat. Sehingga baik Bali United atau Kadah FA sulit membuat peluang yang berbahaya.

Peluang berbahaya pertama di laga ini lahir di menit 28. Berawal dari sundulan Willian Pachecho yang mengenai mistar gawang, bola pantulan coba ditanduk oleh Leonard Tupamahu namun bola malah melambung tinggi.

Memasuki masa tambahan waktu babak pertama, Bali United sukses membuka keunggulan. Berawal dari tendangan bebas Eber Besser, bola malah mengenai kaki Ronald Ngah dan masuk ke gawang Kadah FA. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Simak jalannya pertandingan di babak kedua di bawah ini.

1 dari 2 halaman

Babak Kedua

Di babak kedua, Bali United masih menunjukkan dominasi mereka. Anak asuh Stefano Cugurra Teco itu tidak memberikan cukup banyak ruang bagi Kedah FA untuk mengembangkan permainan mereka.

Jumlah peluang Bali United di babak kedua ini sebenarnya cukup banyak. Namun karena buruknya koordinasi dan penyelesaian akhir membuat Serdadu Tridatu kesulitan membuat gol.

Baru memasuki menit 82 Bali United menggandakan keunggulan mereka. Berawal dari Privat Mbarga berhasil diselesaikan sempurna oleh pemain pengganti Muhammad Rachmat, Skor 2-0 bertahan hingga wasit meniup peluit tanda berakhirnya pertandingan.

Berkat kemenangan ini, Bali United memuncaki klasemen sementara grup G dengan raihan 3 poin. Perolehan poin mereka sama dengan Visakha, namun Bali United unggul produktivitas gol.

2 dari 2 halaman

Susunan Pemain Kedua Tim

Bali United (4-2-3-1): Nadeo Argawinata; Ricky Fajrin, Leonard Tupamahu, William Pachecho, I Made Andhika Wijaya; Brwa Nouri, Rizky Pellu; Irfan Jaya, Eber Bessa, Privat Mbarga; Ilija Spasojevic

Pelatih: Stefano Cugurra

Kedah FA (4-4-2): Ifwat Akmal; Azmeer Aris, Rodney Celvin, Akmal Azhir, Akmal Halim; Mahmoud Al Mardhi, Dechi Marcel N'Guessan, Amirul Hisyam; Al-Hafiz Harun; Ronald Ngah, Sanrawat Dechmitr

Pelatih: Aidil Sahak

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR