FOLLOW US:


Hasil Pertandingan Piala Menpora 2021: PSS Sleman vs Persebaya Surabaya 1-0

07-04-2021 20:16

 | Dimas Ardi Prasetya

Hasil Pertandingan Piala Menpora 2021: PSS Sleman vs Persebaya Surabaya 1-0
Pemain PS Sleman, Irfan Bachdim (kanan) berusaha melewati pemain Persebaya Surabaya, Reva Adi Utama (tengah) dalam pertandingan Babak Penyisihan Grup C Piala Menpora 2021 di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung. Rabu (7/4/2021). © Bola.com/Ikhwan Yanuar

Bola.net - PSS Sleman menang tipis 1-0 atas Persebaya Surabaya di laga terakhr Grup C Piala Menpora 2021 di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung. Rabu (7/4/2021).

PS Sleman berharap setidaknya bisa meraih hasil imbang saja lawan Persebaya di laga ini. Sebab mereka bisa lolos dari Grup C setelah di laga sebelumnya, Persela Lamongan cuma bermain imbang lawan Persik Kediri.

Sejumlah peluang tercipta di laga ini. Namun hanya satu gol saja yang tercipta yakni melalui Irfan Bachdim.

Babak Pertama

Duel PS Sleman dan Persebaya di babak pertama ini berlangsung dengan tempo sedang. Kedua tim memang sama-sama berusaha menyerang namun melakukannya dengan sabar, mengalirkan bola dari lini ke lini.

Persebaya memang sedikit mendominasi serangan. Namun PS Sleman juga sesekali bisa mengancam balik.

Peluang emas baru muncul sekitar menit ke-33. Akbar Firmansyah mendapat kesempatan menjebol gawang Sleman usai mendapat umpan memanjakan dari Dicky Kurniawan. Sayangnya bola eksekusinya terlalu lemah.

PS Sleman akhirnya juga memiliki peluang emas. Pada menit ke-41, Asyraq berhasil menendang bola di tengah kotak penalti. Namun bola masih mengarah ke kiper Persebaya, Ernando Ari.

Pada akhirnya tak ada gol tercipta di babak pertama. PSS Sleman 0-0 Persebaya Surabaya.

1 dari 2

Babak Kedua

Tak lama setelah babak kedua dimulai, PSS Sleman menggebrak melalui serangan dari sisi sayap kiri. Tusukan Arsyad di kotak penalti berbuah pelanggaran oleh salah satu defender Persebaya.

Pada menit ke-47, Irfan Bachdim mengeksekusi penalti dengan sempurna. Ia membuat Ernandi Ari salah langkah. 1-0.

Pada menit ke-54, Persebaya sempat nyaris mencetak gol. Marsel melepas tendangan keras dari jarak 20 meter. Namun Ega berhasil menepis bola dan kemudian si kulit bundar membentur mistar gawang.

Kedua tim terus jual beli serangan. Peluang apik akhirnya muncul pada menit ke-78. Irfan Jaya meliuk-liuk melewati barisan pertahanan Persebaya sebelum akhirnya melepas tendangan kaki kiri ke sudut kanan bawah gawang. Tapi bola masih bisa diamankan Ernando.

Pada menit ke-85, Kambuaya menembus masuk melalui sisi kiri pertahanan Sleman. Ia melepas tembakan ke gawang dari sudut sempit namun masih bisa ditepis Ega. Bola muntah bergerak liar di tengah gawang. Namun sebelum disambar pemain Persebaya lainnya, Ega kembali berhasil menghalau bola.

Pada menit ke-91, Persebaya mendapat kans untuk mengancam gawang Sleman melalui tendangan dari dalam kotak penalti. Namun bola masih bisa ditepis oleh Ega dan keluar lapangan.

Pada akhirnya, tak ada gol yang tercipta setelah tambahan waktu lima menit berlalu. PSS Sleman menang 1-0 atas Persebaya Surabaya dan mereka keluar sebagai juara Grup C Piala Menpora 2021.

2 dari 2

Susunan Pemain

PS Sleman: Ega Rizky, Bagus Nirwanto, Asyraq Gufron, Mario Maslac, Samsul Arifin, Wahyu Sukarta, Kim Jeffrey Kurniawan, Nicolas Velez, Irfan Bachdim, Irfan Jaya, Arsyad Yusgiantoro.

Pelatih: Dejan Antonic

Persebaya Surabaya: Ernando Ari, Arif Satria, Rizky Ridho, Mokhamad Syaifuddin, Reva Adi Utama, Muhammad Hidayat, Dicky Kurniawan, Marselino Ferdinan, Supriadi, Oktafianus Fernando, Rivaldi Bawuo.

Pelatih: Aji Santoso