FOLLOW US:


Hasil Pertandingan PSS Sleman vs Persebaya Surabaya: Skor 2-1

13-07-2019 20:53

 | Gia Yuda Pradana

Hasil Pertandingan PSS Sleman vs Persebaya Surabaya: Skor 2-1
PSS Sleman vs Persebaya Surabaya © Bola.net

Bola.net - PSS Sleman menjamu Persebaya Surabaya pada pekan ke-8 Shopee Liga 1 2019 yang disiarkan Indosiar, Sabtu (13/7). PSS memenangi laga di Stadion Maguwoharjo ini dengan skor 2-1 dan sukses mengamankan tiga poin tambahan.

Persebaya sebenarnya sempat memimpin lewat gol Damian Lizio di menit 27, tapi tuan rumah bisa membalikkan keadaan. Yevhen Bokhashvili menyamakan skor di menit 39, kemudian Haris Tuharea mencetak gol penentu kemenangan timnya di menit 56.

PSS pun kini memiliki 12 poin dari tujuh pertandingan (M3 S3 K1) di posisi lima klasemen Shopee Liga 1 2019 yang disiarkan Indosiar. Sementara itu, Persebaya di peringkat empat juga dengan poin 12 namun dari delapan laga (M3 S3 K2).

PSS memang sedang on-fire setelah meraih kemenangan atas Kalteng Putra pada laga sebelumnya. PSS juga percaya diri karena bisa kembali bermain di Stadion Maguwoharjo dan didukung penuh para suporternya. Dua hal itu menjadi modal mereka untuk menghadapi Persebaya. Hasilnya pun memuaskan.

Scroll terus ke bawah.

1 dari 2

Jalannya Laga

Persebaya unggul terlebih dulu lewat Damian Lizio. Berawal dari tendangan Irfan Jaya yang membentur mistar, gelandang berdarah Argentina itu menyambar bola muntah dengan tendangan kerasnya.

PSS mampu menyamakan kedudukan sebelum habis babak pertama. Yevhen Bokhashvili menyambut umpan Brian Ferreira dengan sontekannya. Kiper Persebaya, Miswar Saputra hanya terpana melihat gawangnya dibobol.

Usai turun minum, PSS menekan pertahanan Persebaya. Namun tim lawan juga tidak mau kalah. Beberapa kali tim berjulukan Bajul Ijo itu melancarkan serangan balik.

Upaya PSS akhirnya kembali membuahkan hasil. Haris Tuharea berhasil membawa PSS berbalik unggul setelah sepakannya gagal dimentahkan oleh Miswar.

Setelah kedudukan berubah, Persebaya mengurung pertahanan PSS. Namun usaha Bajul Ijo kerap buntu. Lini pertahanan tuan rumah sulit untuk ditembus.

Hingga bubaran, skor tidak berubah. PSS Sleman berhasil mengamankan tiga angka.

2 dari 2

Susunan Pemain

PSS Sleman (4-2-3-1): Try Goentara (k); Asyraq Gufran, Mohammad Bagus Nirwanto, Purwaka Yudhi, Guilherme Felipe (b); Dave Mustaine, Haris Tuharea (t); Irkham Zahrul, Brian Ferreira, Derry Rachman (t); Yevhen Bokhashvili (d).

Pelatih: Seto Nurdiantoro.

Persebaya Surabaya (4-3-3): Miswar Saputra (k); Mokhamad Syaifuddin, Otavio Dutra, Novan Setya, Ruben Sanadi (b); Muhammad Hidayat, Fandi Eko Utomo, Damian Lizio (t); Osvaldo Haay, Irfan Jaya, Manuchehr Jalilov (d).

Pelatih: Djadjang Nurdjaman.