FOLLOW US:


Hasil Pertandingan Tira Persikabo vs Madura United: Skor 2-2

12-07-2019 20:28

 | Dimas Ardi Prasetya

Hasil Pertandingan Tira Persikabo vs Madura United: Skor 2-2
Tira Persikabo vs Madura United © Bola.net

Bola.net - Tira Persikabo dipaksa bermain imbang 2-2 oleh Madura United di laga pekan kedelapan Shopee Liga 1 2019 di Stadion Pakansari, Bogor, Jumat (12/07).

Pertandingan berlangsung dengan tempo cukup tinggi. Kedua tim bermain terbuka dan saling serang hingga laga berlangsung seru.

Gol Tira Persikabo dicetak oleh Andy Setyo dan Ciro Alves. Sementara itu gol Madura United dihasilkan oleh Alexander Rakic dan Jaimerson.

Hasil ini membuat Tira Persikabo menuai 16 poin. Sekarang untuk sementara pasukan Rahmad Darmawan ini memuncaki klasemen menggeser Bali United.

Sementara itu Madura United turun ke peringkat ketiga klasemen sementara Shopee Liga 1 2019. Pasukan Dejan Antonic ini mengoleksi 14 poin.

1 dari 3

Babak Pertama

Kedua tim langsung saling serang begitu laga dimulai. Namun Madura United sedikit lebih agresif ketimbang tuan rumah. Alhasil mereka mampu menekan pertahanan Tira Persikabo.

Namun pertahanan tuan rumah cukup kokoh. Setelah itu secara perlahan Tira Persikabo mampu balik menekan balik pertahanan sang tamu.

Pada menit ke-30, Tira Persikabo akhirnya sukses mencetak gol melalui Andy Setyo. Tendangan bebas Wawan Febrianto mampu disambar oleh sontekan kaki sang defender. 1-0.

Madura United langsung kembali berusaha menggempur pertahanan Tira Persikabo, utamanya dengan mengandalkan aksi-aksi Greg Nwokolo.

Akan tetapi hingga laga berakhir, tak ada gol tambahan tercipta. Pertandingan berakhir dengan skor 1-0 untuk keunggulan tuan rumah.

2 dari 3

Babak Kedua

Kedua tim bermain ofensif lagi sejak awal. Akan tetapi justru Tira Persikabo yang bisa lebih dahulu mencetak gol pada menit ke-48. Ciro sukses menjebol gawang Madura United dengan sontekan kaki kanannya setelah mendapat umpan panjang dari Parfait.

Madura United terpicu untuk bermain lebih ofensif dan mengubah taktiknya. Usaha itu membuahkan hasil pada menit ke-67.

Rakic berhasil mencatatkan namanya di papan skor dengan sundulannya. Ia sukses memaksimalkan umpan dari David Laly.

Pertandingan berlangsung dengan lebih seru dan intens. Madura United terus menerus coba menekan tuan rumah. Sementara Tira Persikabo juga mencoba menyerang saat ada peluang.

Sayangnya keunggulan Tira Persikabo justru sirna saat laga memasuki extra time. Gawang mereka dijebol oleh Jaime dengan sundulan kepalanya, memanfaatkan bola yang memantul di tiang gawang sebelah kanan.

Gol tersebut menjadi penutup laga ini. Tira Persikabo pun dipaksa bermain imbang 2-2 oleh Madura United.

3 dari 3

Susunan Pemain

Tira Persikabo (3-5-2): 1-Angga Saputra; 19-Khurshed Beknazarov, 12-Muhammad Marasabessy, 5-Andy Setyo Nugroho; 6-Louis Parfait, 13-Manahati Lestusen, 23-Wawan Febrianto (68-Roni Sugeng 84'), 9-Loris Arnaud, 77-Ciro Alves (10-Guntur Triaji 70'); 11-Osas Saha, 3-Muhammad Lestaluhu

Pelatih: Rahmad Darmawan

Madura United (4-3-3): 15-Muhammad Ridwan; 5-Jaime, 26-Fachrudin Aryanto, 6-Andik Rama, 22-Marckho Sandy Merauje (91-David Laly 59'); 4-Asep Berlian, 35-Zulfiandi, 16-Alfath Fathier; 11-Greg Nwokolo (7-Engelberd Sani 78'), 90-Beto Goncalvez (10-Slamet Nurcahyo 90'), 9-Aleksandar Rakic

Pelatih: Dejan Antonic