FOLLOW US:


Hasil Semifinal Liga 2 2021: Bekuk Dewa United, Persis Solo Susul RANS di Final & Raih Tiket ke Liga 1

27-12-2021 22:57

 | Dimas Ardi Prasetya

Hasil Semifinal Liga 2 2021: Bekuk Dewa United, Persis Solo Susul RANS di Final & Raih Tiket ke Liga 1
Fabiano Beltrame (kanan) mencetak gol kedua Persis Solo di laga semifinal Liga 2 2021 melawan Martapura Dewa United di Stadion Pakansari, Bogor, Senin (27/12/2021). © Bola.com/Bagaskara Lazuardi

Bola.net - Persis Solo menang tipis 2-1 atas Dewa United di laga semifinal Liga 2 2021 di Stadion Pakansari, Bogor, Senin (27/12/2021) malam WIB.

Pertandingan berlangsung dengan sengit. Kedua tim saling adu serangan dan menghasilkan beberapa peluang.

Duel ini juga berlangsung dengan intes. Atmosfer pertandingan pun cukup panas khususnya di babak kedua.

Gol dari Dewa United dicetak oleh Selamet Budiyono. Sementara itu gol Persis Solo dihasilkan Alberto Goncalves dan Fabiano Beltrame.

Baca laporan jalannya pertandingan di bawah ini Bolaneters

1 dari 3

Babak Pertama

Dewa United langsung bisa mncetak gol pada menit kedua. Slamet Budiyono menjebol gawang Persis Solo dengan tendangan akrobatik dari ujung kotak penalti, memaksimalkan bola crossing dari sayap kanan. Bola meluncur deras ke pojok kiri bawah gawang Persis. 1-0.

Keunggulan itu tak bertahan lama. Pada menit ke delapan, Persis menyamakan skor melalui Alberto Goncalves. Ia melewati empat pemain lawan usai mendapat umpan dari sisi sayap kiri kiri dan melepas tembakan mendatar yang tak keras namun berhasil mengecoh kiper lawan di dalam kotak penalti. 1-1.

Menit ke-27, Persis Solo bisa berbalik unggul. Fabiano mencatatkan namanya di papan skor dengan tandukannya, memanfaatkan umpan free kick Arapenta dari sisi kanan kotak penalti Dewa United. 1-2

Setelah itu laga berlangsung alot. Skor 1-2 itu pun bertahan sampai akhir babak pertama.

2 dari 3

Babak Kedua

Di babak kedua, tempo permainan masih berjalan sama seperti di babak pertama. Kedua tim bermain cepat dan beradu serangan demi meraih kemenangan.

Peluang emas sempat didapat Persis Solo. Kiper Dewa United Rivky gagal menguasai bola dengan sempurna saat menangkap tembakan jarak jauh lawan. Bola lepas di kotak penalti dan disambar Beto. Ia melepas tembakan namun masih bisa dihalau Rivky.

Bola rebound berusaha disambar Mirfahul Hamdi. Namun bola mengenai kaki Beto dan bola keluar lapangan.
Laga sempat terhenti beberapa kali di pertengahan babak kedua. Sebab terjadi benturan antar pemain yang cukup keras. Keributan bahkan nyaris merembet ke bangku cadangan kedua tim.

Dewa United terus berusaha menekan pertahanan Persis Solo demi menyamakan skor. Namun usaha mereka tak membuahkan hasil sampai babak kedua berakhir.

Dewa United akhirnya tumbang 1-2 dan akan bertarung di perebutan tempat ketiga melawan PSIM Yogyakarta. Sementara itu Persis Solo masuk ke final Liga 2 2021 dan berhadapan dengan RANS Cilegon FC. Mereka juga mendapat tiket promosi ke kompetisi Liga 1 2022-23. Perebutan tempat ketiga dan final itu rencanana akan digelar pada 30 Desember 2021.

3 dari 3

Susunan Pemain

Dewa United: Rivky Mokodompit, Achmad Faris, Bhudiar Riza, Jajang Sukmara, Yustinus Pae, Gufroni Al Maruf, Rangga Muslim, Suhandi, Resky Fandi, Selamet Budiono, Herman Dzumafo

Pelatih: Kas Hartadi

Persis Solo: Harlan Suardi, Arif Budiyono, Eky Taufik, Fabiano Beltrame, Abduh Lestaluhu, Arapenta Poerba, Chrystna Bhagascara, Shulton Fajar, Heri Susanto, Miftahul Hamdi, Alberto Goncalves

Pelatih: Eko Purdjianto