Hasil Undian Babak Penyisihan Piala AFC 2022: PSM & Bali United Satu Grup Dengan Wakil Malaysia

Dimas Ardi Prasetya | 18 Januari 2022 02:23
PSM Makassar di BRI Liga 1 2021/2022 (c) Bola.net/Bagaskara Lazuardi

Bola.net - Dua klub Indonesia yakni Bali United dan PSM Makassar akan gabung dengan klub-klub asal Malaysia di babak penyisihan Piala AFC 2022.

Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) menggelar drawing Piala AFC secara virtual pada Senin (17/1/2022) sore WIB. Undian itu disiarkan melalui kanal YouTube The AFC Hub.

Dalam pengundian itu, Bali United tergabung di Grup G bersama wakil Filipina, Kaya FC-Iloiko, tim Malaysia, Kedah Darul Aman, dan pemenang babak Play-off Zona Asia Tenggara (ASEAN).

Wakil Kamboja, Visakha FC bakal melawan klub Laos, Young Elephants dalam Play-off Zona ASEAN untuk memperebutkan satu tiket di Grup G Piala AFC.

1 dari 3 halaman

Hasil Undian PSM

Sementara itu, PSM Makassar berada di Grup H dengan tim Malaysia, Kuala Lumpur City, klub Singapura, Tampines Rovers, dan antara wakil Myanmar, Shan United atau Ayeyawady United.

Shan United bakal bertarung di Kualifikasi Liga Champions Asia 2022 lebih dulu. Jika mampu melaju ke babak penyisihan, posisinya di Piala AFC akan menjadi milik Ayeyawady United.

Babak penyisihan Piala AFC untuk Zona ASEAN bakal dimulai pada 24-30 Juni 2022. Setiap tim akan bertanding tiga kali dalam sistem sentralisasi.

Untuk diketahui, wakil Indonesia kembali berkancah di Piala AFC. Pada tahun lalu, Bali United dan Persipura Jayapura tidak jadi bertanding karena AFC membatalkan babak penyisihan Zona ASEAN akibat pandemi COVID-19.

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR