Ihwal Pengganti Robert Alberts, Umuh Muchtar: Ada Sih Pelatih Jutaan Dollar, Tapi Buat Apa?

Serafin Unus Pasi | 10 Agustus 2022 18:33
Umuh Muchtar (c) Bola.com/Erwin Snaz

Bola.net - Persib Bandung sudah mendepak Robert Rene Alberts dari kursi pelatih kepala. Namun, Maung Bandung belum punya kandidat penggantinya.

Persib dan Robert Alberts resmi berpisah pada Rabu (10/8/2022). Padahal, BRI Liga 1 2022/2023 baru berjalan tiga laga dan Maung Bandung belum pernah menang.

"Sampai saat ini, belum ada kandidat pengganti Robert Alberts," ujar Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat, Umuh Muchtar, di Graha Persib, Bandung, Rabu (10/8).

"Ada sih kandidat pelatih baru, Namun [nilai kontraknya] jutaan dolar. Saya bilang jangan dulu kalau [nilai kontraknya] jutaan dolar, sayang," katanya menambahkan.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters

1 dari 3 halaman

Tak Pikirkan Materi

Umuh mengatakan bahwa bos Persib, Glenn Sugita tidak lagi memikirkan kerugian untuk mencari pelatih yang lebih bertangan dingin ketimbang Robert Alberts.

"Jadi, Pak Glenn itu sudah tidak hitung-hitungan masalah materi. Untung rugi berapa pun, yang penting Persib jadi lebih baik dan punya pelatih lebih baik dari Robert Alberts. Itu saja," kata Umuh.

"Memang kami berhitung. Maksudnya tidak akan terlalu lama gitu lah. Insyaallah. Mudah-mudahan cepat datang pelatih baru," tambahnya.

2 dari 3 halaman

Tunjuk Pelatih Sementara

Untuk sementara, Persib akan dipoles oleh Budiman sebagai caretaker yang bakal memimpin Maung Bandung melawan PSIS Semarang di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu (13/8). Sebelumnya, ia adalah asisten pelatih Robert Alberts di Persib.

"Mudah-mudahan, berdoa semua semoga menang melawan PSIS, itu luar biasa. Insyaallah," imbuh Umuh.

Pada tiga laga sebelumnya, Persib seri 2-2 dengan Bhayangkara FC, lalu kalah dari Madura United (1-3) dan Borneo Samarinda FC (1-4). Maung Bandung pun kini bertengger di posisi ke-17 klasemen sementara BRI Liga 1 2022/2023 dengan mengantungi satu poin.

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR