FOLLOW US:


Ihwal Tunggakan Gaji, Ini Kata Pihak Cristian Gonzales

21-12-2017 10:31

 | Cristian Gonzales

Ihwal Tunggakan Gaji, Ini Kata Pihak Cristian Gonzales
Cristian Gonzales dan Arthur Cunha. © Liga1

Bola.net - Pihak Cristian Gonzales angkat bicara terkait tunggakan gaji mereka sepanjang musim 2017 lalu. Kubu penyerang Arema FC ini mengaku optimistis haknya bakal segera dibayar, sesuai dengan yang telah dijanjikan.

"Kami tunggu sampai akhir bulan. Kabarnya ada kabar baik," ujar istri Gonzales, Eva Norida Siregar.

"InsyaAllah benar-benar keluar," sambung wanita yang juga menjadi manajer Gonzales tersebut.

Lebih lanjut, Gonzales tak mau membeber nominal tunggakan gajinya di Arema. Namun, pemain kelahiran Uruguay ini menegaskan periode gajinya yang masih tertunggak tak berbeda dengan rekan-rekannya yang lain.

"Sama saja seperti teman-teman lainnya. Tidak ada beda," tutur pemain yang memperkuat Arema sejak 2012 tersebut.

Sebelumnya, hampir semua klub di Indonesia memiliki tunggakan gaji para pemainnya. Hal ini, menurut manajemen sejumlah klub, tak lepas dari tersendatnya pembayaran subsidi dari PT Liga Indonesia Baru, sebagai operator kompetisi, pada tim-tim peserta. Dari info yang didapat Bola.net, keterlambatan subsidi sudah terjadi sejak September 2017 lalu.

Sejumlah tim peserta kompetisi pun tak tinggal diam. Mereka terus menyuarakan tuntutan agar hak mereka bisa dipenuhi. Bahkan, dalam pertemuan dengan Komite Eksekutif PSSI beberapa waktu lalu, sejumlah klub mengusulkan agar utang gaji pada pemain dan ofisial diambil alih operator.

Sementara itu, Eva menyebut kondisi tersebut tak sampai berdampak terlalu berat pada Gonzales dan keluarga. Mereka, sambung wanita berdarah Tapanuli ini, tetap sabar menghadapi kondisi yang terjadi.

"Ini ujian. Mudah-mudahan ada yang terketuk pintunya" ia menandaskan.